Punya Pengalaman di MotoGP, Bridgestone Pede Suplai Ban Suzuka 8-Hours

Punya Pengalaman di MotoGP, Bridgestone Pede Suplai Ban Suzuka 8-Hours
Kamis, 23 Juli 2015 15:15
Danu P Dirgantoro

Supplier tunggal ban MotoGP, Bridgestone akan menurunkan ban balapnya di gelaran tahunan Suzuka Eight-Hours pada 25 sampai 26 Juli besok. Bridgestone akan menyuplai untuk tim-tim besar di event tersebut. Balap ketahanan motor itu akan dimanfaatkan Bridgestone untuk membuktikan keunggulan produk karet bundarnya.

Adapun tim-tim yang akan disuplai Bridgestone adalah tim Musashi Yamaha, tempat Casey Stoner bernaung. Kemudian ada tim Yoshimura Suzuki, Sugai Racing Japan yang pakai Ducati, Honda Team Asia, dan Kawasaki Team Green yang juga akan didukung pabrikan ban asal Jepang tersebut.

Shinji Aoki, Manajer Departemen Pengembangan Divisi Ban Roda dua Bridgestone mengatakan, “Suzuka adalah sirkuit yang kencang dan technical, banyak macam-macam tipe tikungan yang berbeda. Apalagi cuaca saat baap nanti bisa beruah-ubah menjadikan ini tantangan besar bagi motor, riders, dan ban," ujar Aoki.

“Dalam balap endurance, durabilitas dan konsistensi performa ban yang bagus adalah vital dan penting. Dalam hal ini pengalaman kami di MotoGP memudahkan kami untuk mengembangkan ban untuk endurance 8 jam yang akan memberikan performa optimum.”

Sesuai judulnya, balap ketahanan ini akan digelar di sirkuit Suzuka yang memiliki panjang 5,807 km. Hal yang menarik dari gelaran ini adalah berkumpulnya beberapa pembalap MotoGP, WSBK, dan kejuaraan lainnya dari seluruh dunia. Ada dua nama pembalap asal Indonesia yang dipastikan ikut di event ini. Pembalap tersebut adalah Dimas Eky di tim Honda Team Asia, dan H. Ahmad Yudhistira di tim Kawasaki Team Green. (otorider.com)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.