Tim Milwaukee Yamaha Dikabarkan Pindah dari BSB ke WSBK 2016

Tim Milwaukee Yamaha Dikabarkan Pindah dari BSB ke WSBK 2016
Kamis, 23 Juli 2015 13:05
Danu P Dirgantoro

Ada kabar baru dari salah satu tim yang berkompetisi di British Superbike 2015 (BSB) yaitu Milwaukee Yamaha. Dikabarkan tim ini akan hijrah ke WSBK musim 2016. Pemilik tim Milawaukee Yamaha, Shaun Muir sudah menunjukkan keinginan tersebut saat di BSB seri Brands Hatch 19 Juli kemarin.

Yamaha sendiri dikabarkan akan kembali turun di arena WSBK. Namun principal Yamaha belum menentukan apakah tim milik Shaun akan ditunjuk untuk menjalankan peran sebagai factory WSBK team di tahun depan. Padahal saat ini Milawukee Yamaha sedang membantu pengembangan R1 terbaru. Motor tersebut terakhir diuji coba dalam 2 race BSB Brands Hatch dan menunjukkan hasil memuaskan. Josh Brooks yang membesut R1 tersebut berhasil juara 1 pada dua race yang dipertandingkan.

Dalam kesempatan terpisah Muir juga pernah mengatakan bahwa ia tak yakin akan meneruskan kontrak sponsorship BSB yang berakhir di 2015. “Saya mau memberikan kesempatan yang lebih bagus untuk tim saya setelah 2015. Kontrak kami akan berakhir di 2015”, ujarnya. 

Walau belum diketahui secara jelas motor apa yang akan digunakan, owner tim yang juga mantan pembalap itu dikabarkan akan menggunakan motor Aprillia untuk turun di WSBK 2016. Muir juga akan tetap mengusung Milwaukee yang merupakan merk perkakas teknik asal AS sebagai sponsor utama. Digosipkan pembalap yang akan direkrut adalah Nicky Hayden. 

Nama Nicky Hayden disangkut pautkan karena Dorna sebagai regulator WSBK sempat menyinggung dominasi pembalap Inggris di WSBK. Pada tahun 2016, Dorna menginginkan adanya variasi pembalap dari Australia atau Amerika Serikat yang turun balap. 

Rumor Nicky Hayden yang disebut-sebut tak akan lama lagi berkarir di MotoGP makin memperkuat gossip ini. Tapi ada juga kabar bahwa pembalap andalan Milwaukee Yamaha di BSB saat ini, Josh Brooks yang berkebangsaan Australia akan diboyong Muir ke WSBK. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.