Rossi: Brno Lebih Potensial

Rossi: Brno Lebih Potensial
Jumat, 14 Agustus 2015 09:10
Hieronimus Girindra

Masih memimpin tabel klasemen sementara MotoGP 2015, Valentino Rossi berharap bisa lebih kompetitif pada seri kesebelas di Automotodrom Brno, Ceko. Yap, tak bisa istirahat lama, para rider MotoGP sudah harus menyeberang benua ke Eropa dari Amerika. Meski masih pegang pucuk klasemen, Rossi cukup terseok-seok di dua seri terakhir. Terutama pada Minggu (9/8) di Indianapolis, The Doctor tidak pernah kencang sejak sesi latihan sampai kualifikasi. Hanya saat balap saja mampu bertarung dengan Pedrosa tanpa mampu menandingi performa Marquez dan Lorenzo.

“Bagiku, kami tidak mulai dengan kecepatan yang bagus (di Indianapolis). Kami tidak punya setting dasar pada Jumat jadi kami akan coba lebih keras di sini sejak FP1. Juga di Indy, aku lemah di kualifikasi dan aku terlalu jauh. Kami harus bekerja mengatasi itu karena sesi Q2 adalah daerah yang paling sulit,” ungkap Rossi saat konferensi pers pralomba di Brno.
Rossi sedikit buka strategi mengingat sirkuit ini dianggap lebih potensial buat Yamaha ketimbang Indianapolis. “Kami harus start lebih ke depan. Bisa bertarung dengan Jorge dan Marc, mereka kencang sejak start, jadi kalau kehilangan waktu sedikit saja bakal sulit untuk mengejar.”

“Brno adalah trek yang bagus, aku lebih suka dari Indianapolis, tapi pada saat yang sama rekan setimku Jorge juga sangat kuat di sini. Marquez juga kuat, seperti saat di Indy. Kami harus maksimal kali ini agar tidak kehilangan poin lagi, tapi feelingku positif dan kupikir kami bisa memiliki akhir pekan yang baik di sini,” girang Rossi.
Rossi pertama kali juara di Brno pada 1996 dan memegang catatan lima kali kemenangan di kelas utama MotoGP, terakhir pada 2009. Tahun lalu, VR46 berhasil finish podium 3 di belakang Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo meski start dari posisi 7.

Mendominasi pucuk klasemen, tahun ini Rossi pegang rekor selalu podium meski hanya tiga kali mencatat kemenangan. Salah satunya diperoleh dengan mempertahankan satu-satunya pole position, yaitu di Assen, Belanda. Sedangkan berdua dengan Lorenzo, keduanya mendominasi perolehan poin, meski duo rider Movistar Yamaha ini hanya dua kali finish 1-2 dari sepuluh seri yang sudah digelar. Pastinya para fans Yamaha menunggu saat-saat keduanya beraksi di depan dan peroleh kemenangan. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.