Rossi Kecewa Start Dari Baris Ke-3 MotoGP Indianapolis

Rossi Kecewa Start Dari Baris Ke-3 MotoGP Indianapolis
Minggu, 9 Agustus 2015 13:30
Gilang Budiman

Valentino Rossi kecewa saat harus memulai balapan MotoGP Indianapolis dari posisi kedelapan. Pembalap andalan Movistar Yamaha ini pun pesimis bisa naik podium. Rossi memang meraih hasil yang kurang menggembirakan di Indianapolis sejak latihan bebas. Dalam tiga sesi latihan, The Doctor berturut-turut menempati posisi kelima, kesepuluh, dan kesembilan.

Bahkan pada sesi kualifikasi, posisi Rossi juga tak meningkat secara signifikan. Dia cuma berada di urutan kedelapan dengan catatan waktu 1 menit 32,511 detik. Hasil itu membuatnya lebih lambat 0,627 detik Marc Marquez yang meraih pole position

"Kemarin aku sangat lambat dan sedikit khawatir dan kami tak memulai dengan settingan dasar yang bagus. Hari ini situasinya membaik, khususnya kecepatanku tak terlalu buruk,
Di FP4, aku berada di posisi keempat dan saya banyak meningkatkan level dan potensiku. Selain itu, umur ban juga lebih awet. Namun, sayangnya dalam kualifikasi aku tidak cukup tangguh untuk start dari baris kedua," imbuhnya.

"Aku terhalang pembalap-pembalap lain, membuat kesalahan, dan aku harus memulai balapan dari baris ketiga. Ini adalah masalah besar karena aku tidak terlalu cepat di sini dan kami masih punya beberapa masalah dengan motor yang harus kami benahi," ujar Valentino Rossi, dikutip dari situs resmi MotoGP.

"AKu pikir bertarung untuk podium akan sulit karena Marc dan Jorge sangat tangguh. Lalu di trek ini, seperti halnya di Sachsenring, Dani (Pedrosa) juga sangat cepat. Jadi, itu akan sulit," tuturnya.

Dalam sembilan seri yang sudah digelar sejauh ini, Rossi selalu berhasil naik podium dan sudah tiga kali menang. The Doctor kini berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 13 poin atas Lorenzo. Baru kali ini VR46 bicara pesimis. Apakah Indianapolis jadi seri Rossi kehilangan podium pertama kalinya musim ini? Atau mampukah penggeber Yamaha YZR-M1 ini membalik keadaan dan bertarung di baris terdepan? Jawabnya bisa kita tonton langsung tengah malam nanti. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.