Rossi: MotoGP 2016 Bakal Lebih Seru, Seperti Masa lalu

Rossi: MotoGP 2016 Bakal Lebih Seru, Seperti Masa lalu
Sabtu, 14 November 2015 17:00
Jeffry Yanto S.

Perubahan regulasi dan penyedia tunggal ban MotoGP 2016 membuat suasana kompetisi berubah. Kondisi tersebut mulai terbaca saat sesi tes MotoGP di sirkuit Valencia, tes resmi pertama memasuki musim kompetisi baru tahun depan. Para pembalap jatuh bangun mencari setelan terbaik untuk sistem elektronik baru, termasuk memahami karakter ban baru dari Michelin.

Valentino Rossi sudah berpengalaman menggunakan ban asal Prancis ini. Namun kini semua rider punya kondisi dan pilihan yang sama. Pun demikian soal sistem manajemen motor, karena elektronik kini dikunci, sama buat semua kontestan. Kian mirip dengan one make race, karena MotoGP kini dikunci di ban dan ECU. Artinya, kompetisi semakin rapat, sehingga Rossi meramalkan balap tahun depan juga kian ketat.

"Seperti kembali beberapa tahun, karena semua pabrikan di musim kemarin telah bekerja keras mengembangan elektronika motor, membuat motor lebih mudah dikendarai dan secara konstan melakukan kembali lap time yang sama," tutur Rossi.

"Ban juga lebih normal, jadi kuharap seperti dibilang Andrea kalau balapan akan lebih menyenangkan seperti masa lalu, sehingga kami bisa kembali melakukan lebih banyak pertarungan," tambahnya.

Pada kesempatan terpisah, rider Ducati Andrea Iannone berkomentar mengenai sistem elektronik baru buar Ducati besutannya. "Dengan elektronik baru lebih baik, karena kami mengalami oversteer lebih banyak. seperti kembali ke masa lalu," serunya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.