Video: Perpisahan Bridgestone Dari MotoGP

Video: Perpisahan Bridgestone Dari MotoGP
Minggu, 15 November 2015 12:05
Danu P Dirgantoro

Musim kompetisi MotoGP 2015 ini adalah tahun terakhir Bridgestone menyuplai ban di MotoGP. Kini, dengan selesainya musim kompetisi 2015 balapan motor purwarupa tersebut, pabrikan ban asal Jepang ini pun pamitan kepada seluruh fans MotoGP di seluruh dunia.

Sejak mulai menyuplai karet bundar buat beberapa tim di kelas MotoGP pada tahun 2002, Bridgestone sudah dua kali mengantarkan pembalapnya juara dunia. Yaitu Casey Stoner di tahun 2007 dan Valentino Rossi pada musim 2008.

Baru pada musim 2009 diterapkan aturan penggunaan ban tunggal pada kelas para raja ini. Bridgestone pun sukses dipilih oleh penyelenggara MotoGP untuk menyuplai semua tim MotoGP sampai musim kompetisi 2015 ini.

Tahun depan, MotoGP tetap akan menggunakan peraturan penggunaan ban tunggal yang akan disuplai oleh pabrikan ban asal Prancis, Michelin. Tak cuma penyuplainya yang ganti, ukuran diameter ban nantinya juga akan berubah pakai 17 inci. Sebelumnya, MotoGP aplikasi roda berukuran 16,5 inci.

Mengambil momen yang cukup dramatis ini, Bridgestone akhirnya membuat video perpisahan bagi seluruh fans MotoGP. Sayonara, Bridgestone! (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.