Setelah 19 Tahun Yamaha Kembali Juara di Suzuka

Setelah 19 Tahun Yamaha Kembali Juara di Suzuka
Minggu, 26 Juli 2015 22:25
Danu P Dirgantoro

Rider kebangsaan Inggris, Bradley Smith berhasil menyentuh garis finish pertama di Suzuka 8 Hours 2015. Usaha Smith dan 2 rekan setimnya, Pol Espargaro dan Katsui “Kats” Nakasuga cukup luar biasa. Terlebih, usaha ini kembali mempersembahkan kemenangan buat Yamaha dalam event ini sejak 1996.

Yamaha pernah juara Suzuka 8 Hours pada tahun 1996. Saat itu, Colin Edwards dan Noriyuki Haga sukses juara. Kini dengan nama Yamaha Factory Racing, gaung kemenangan itu bergema kembali di Suzuka. 
 
“Ini adalah momen spesial. Kami bertiga telah berjuang sekuat tenaga dan hasilnya kini kami membawa kemengan yang 19 tahun lalu pernah diraih Yamaha. Sekitar seratus orang kerja keras di balik proyek ini, dan kami berada sejak hari Selasa dan menjanjikan mereka trophy ini. Kami senang sekali bisa memenuhi hal itu,” ujar Smith di parc ferme.

Kemenangan Smith diraih setelah ia berhasil membendung serangan dari tim Honda FCC TSR. Formasi pembalap Honda FCC TSR diisi oleh Josh Hook, Kyle Smith, dan Dominique Aegerter bintang  British World Supersport. Mereka bertiga akhirnya harus puas finish di urutan kedua. Sementara posisi 3 ditempati oleh tim Kagayama Suzuki dengan skuad pembalap Yukio Kagayama, Nori Haga, dan Kiyonari. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.