Video: MotoGP Lawan Indycar, Menang mana?

Video: MotoGP Lawan Indycar, Menang mana?
Jumat, 7 Agustus 2015 18:10
Hieronimus Girindra

Jelang MotoGP Indianapolis, Dani Pedrosa mengeluarkan Honda RC213V andalannya untuk adu geber dengan mobil balap Indycar. Yap, sirkuit Indianapolis tentu tak akan komplet jika tanpa kehadiran mobil Indycar. Maka, paling pas menunjukkan performa motor MotoGP dengan mobil balap tuan rumah, Indycar.

Tak tanggung-tanggung, mobil Indycar bermesin V6 2.200 cc turbo dengan tenaga 700 dk dengan bobot 715 kg dipiloti langsung oleh Marco Andretti. Pada ekshibisi ini, mobil akan jalan bareng Honda RC213V Dani Pedrosa bermesin V4 1.000 cc dengan tenaga 240 dk dan berat 258 kg. Nicky Hayden pun didaulat untuk mengibarkan bendera start.

Bukan sembarang pembalap, Marco Andretti adalah cucu dari Mario Andretti, pembalap F1 ternama. Saat ini, Marco memang berkompetisi di Indycar, berada di posisi 7 klasemen Verizon Indycar Series, dan pernah menang dua kali di sirkuit The Brickyard ini.

Meski hanya ekshibisi, Pedrosa dan Andretti tak kuasa menahan gejolak ngebut. Tak ayal keduanya pun terlihat saling salip di beberapa tikungan, seakan memang sedang balap benaran. "Benar-benar balap jarak dekat. Tampaknya Dani coba menelikung untuk menang, tapi hasilnya seri," ujar Hayden.

"Sangat menyenangkan. Aku sangat menikmatinya. Sangat spesial bisa melakukan hal seperti ini. Dan sebenarnya, saat riding aku lebih dengar mesinnya ketimbang mesinku," girang Pedrosa. "Kuharap suatu hari aku bisa jajal mobil seperti itu. Ia (Andretti, Red) juga mau mencoba motor MotoGP, jadi mungkin suatu hari kita bisa tukeran."

"Ya, ini menyenangkan sekali! Anda bisa lihat mobil punya grip lebih baik di tikungan karena aerodinamika, tapi di trek lurus... tenaga tengah dari motor tak bisa dipercaya," seru Marco yang juga suka naik motor. "Aku juga punya Honda Repsol, CBR versi jalan raya, tapi aku nggak sekencang para rider ini."

Nah, mau tahu bagaimana serunya? Mari kita tonton bareng. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.