284 Starter Riuhkan Seri Pembuka Pertamax Dragbike 201 Meter Championship 2016

284 Starter Riuhkan Seri Pembuka Pertamax Dragbike 201 Meter Championship 2016
Senin, 30 Mei 2016 11:10
Ilham Pratama

Teriknya matahari menjadi saksi dimulainya putaran pertama Pertamax Dragbike 201 Meter Championship 2016 yang dilangsungkan mulai hari Sabtu (28/5) hingga Minggu (29/5) di Komplek Pertamina Bumi Patra, Indramayu, Jawa Barat.  Perlombaan ini diikuti oleh sebanyak 284 dragster dari berbagai daerah seperti Kediri, Surabaya, Magelang, Semarang, Sleman, Surakarta, Cirebon, Indramayu, Bandung, Jakarta, hingga Tangerang.

Nico Aryanto atau lebih dikenal dengan nama Nico Sakau menjadi satu-satunya dragster yang dipercaya oleh Pertamax Motorsport untuk memperkuat Pertamax Dragbike Team. Nico turun ke dalam enam kelas berbeda, yaitu DB 1: Bebek 4 Tak T.U. s/d 130 cc, DB 2: Bebek 4 Tak T.U. s/d 200 cc, DB 3: Sport Frame STD 2 Tak T.U. s/d 155 cc, DB 4: Matic 4 Tak T.U. s/d 200 cc, DB 6: FFA (Free for All) Max s/d 400 cc, serta DB 10: Sport 2 Tak T.U. s/d 155 cc.

Pada hari pertama perhelatannya ini, hanya tiga kelas yang diperlombakan oleh Petamax Motorsport selaku pihak penyelenggara, yaitu DB 3, DB 4, serta DB 15. Di kelas pembuka babak penyisihan, yaitu DB 3, Nico yang merupakan dragster muda asal kota Kudus menempati peringkat empat dengan catatan waktu 7,601 detik. Sedangkan di urutan pertama terdapat nama yang tak asing lagi di kancah drag bike Tanah Air, yaitu Eko “Chodox” Sulistyo asal Semarang dengan raihan waktu 7,468 detik. Eko berhasil menjadi yang tercepat dengan mengalahkan  Ocky Camat di posisi kedua dan Asep Permana Sidiq di tempat ketiga dengan torehan waktu masing-masing 7,504 detik dan 7,520 detik.

Ketika memasuki babak penyisihan berikutnya yang memperlombakan kelas DB 4, Nico hanya mampu menduduki peringkat kesembilan dengan catatan waktu 7,855 detik. Dragster Bayu Widhi Asmoro asal Grobogan berhasil keluar menjadi yang tercepat di kelas ini dengan torehan waktu 7,702 detik. Mengikuti di bawahnya Ayip Rosidi dari Karawang dengan catatan waktu sama persis dengan Bayu. Adapun di peringkat ketiga diduduki oleh Eza Chemong dari Tangerang dengan torehan raihan waktu 7,718 detik.

Atas hasil yang didapatkan, Nico mengaku bahwa dirinya tetap optimis dapat mencuri poin di setiap kelas final yang bakal diikutinya esok hari. Ia mengatakan, “Meskipun saya tahu bahwa semua dragster yang mengikuti ajang Pertamax Dragbike 201 Meter Championship 2016 putaran pertama ini patut diperhitungkan, namun saya tetap yakin bisa mendapatkan poin di setiap kategori.”

“Saya berharap agar besok dapat tampil lebih prima. Begitu juga dengan tim mekanik, semoga mereka dapat melakukan tugasnya dengan baik guna mengoptimalkan setiap motor yang akan saya gunakan di perlombaan,” tutup Nico.

Pertamax Dragbike 201 Meter Championship 2016 sendiri merupakan ajang kejuaraan yang menjadi bagian dari Pertamax Motorsport Program (PMP) yang diluncurkan oleh PT Pertamina (Persero) beberapa waktu lalu. Putaran pertama perlombaan ini merupakan event kedua yang digelar setelah sebelumnya PMP sukses mengadakan Pertamax IIMS Drift War 2016. Selanjutnya, PMP bakal menggelar event ketiga, yaitu Pertamax Sprint Rally Championship 2016 putaran satu di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten pada pekan depan, 3 dan 4 Juni 2016. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.