Dimas Ekky Finish 8 Besar Suzuka 8 Hours 2016, Lawannya Rider MotoGP!

Dimas Ekky Finish 8 Besar Suzuka 8 Hours 2016, Lawannya Rider MotoGP!

 

Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, menunjukkan skill balap kelas dunia setelah berhasil menempati posisi 8 besar di Suzuka 8 Hours Endurance World Championsip di sirkuit Suzuka, Jepang hari ini (31/7).

Pertarungan ketat ditunjukkan Dimas Ekky di jajaran terdepan bersama pembala dunia seperti Pol Espargaro dan Nicky Hayden.

Di bawah tim Satu HATI Honda Team Asia, Dimas berlaga bersama dengan rekan satu timnya dari Malaysia, Md Zaqhwan Zaidi di sirkuit Suzuka, Jepang. Sebelumnya, tim Satu HATI Honda Team Asia rencananya diperkuat oleh pembalap Rattapong Wilairot dari Thailand, namun kecelakaan menimpa Rattapong saat latihan bebas (28/7).

Hal ini mengharuskan Dimas Ekky berjuang lebih keras lagi dengan hanya berduet bersama Zaqhwan Zaidi menaklukkan balapan yang sengit selama 8 jam secara bergantian.

Satu HATI Honda Team Asia berkompetisi dengan 68 tim balap internasional yang diperkuat para pembalap berprestasi tingkat dunia. Selain diikuti pebalap MotoGP seperti Pol Espargaro, Suzuka 8 Hours Endurance World Championship tahun ini juga diikuti pebalap World Superbike seperti Nicky Hayden, Alex Lowes, M. Van Der Mark hingga Leon Haslam.

Berdasarkan hasil kualifikasi pada Jumat (29/7), Dimas Ekky menjadi pembalap pertama tim Satu HATI Honda Team Asia yang start dari posisi ke-11. Begitu balapan dimulai, Dimas menunjukkan semangat juangnya. Dia terus memacu motornya bergantian dengan rekan setimnya. Secara bertahap Posisinya terus naik hingga sempat menempati posisi 7 pada lap ke-22.  

Dimas Ekky secara konsisten terus menjaga kestabilan performa balapnya. Bahkan, pembalap kebanggaan Indonesia ini sempat menorehkan rekor posisi 5 besar ketika balapan telah berlangsung sekitar 2,37 jam.

Balapan terus berlangsung dengan menegangkan dan diwarnai aksi susul dan setelah balapan berlangsung selama 8 jam 218 lap. Satu HATI Honda Team Asia mengakhiri balapan Suzuka 8 Hours Endurance World Championship 2016 di posisi 8.(otorider.com)

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id