Ducati Tegaskan Untuk Terus Pakai Winglet di MotoGP

Ducati Tegaskan Untuk Terus Pakai Winglet di MotoGP
Kamis, 24 Maret 2016 08:00
Ilham Pratama

Sebelum pengumuman mengenai pelarangan winglet pada kelas Moto2 dan Moto3, Ducati sempat dikonfirmasi mengenai kemungkinan untuk melepas winglet di akhir MotoGP musim ini. Tentu saja, pabrikan asal Italia tersebut menolak.

"Saya pikir tidak," papar Ducati Corse Sporting Director, Paolo Ciabatti. "Tahun lalu kami datang dengan winglet dan semuanya menertawakan hal tersebut. Memasuki pertengahan musim, ada pihak yang mulai menggunakannya. Dan sekarang, hampir semuanya memakai winglet."

"Saya pikir Ducati adalah pabrikan pertama yang mengerti mengenai sedikit pengembangan aerodinamik, dan pemakaian winglet untuk mereduksi wheelie, sangat berfungsi," ucapnya.

Mengenai penolakan sebagian rider, dirinya sudah memikirkan hal tersebut. "Tentu saja akan ada yang komplain, tapi pada akhirnya semua motor akan menggunakannya. Saya pikir ini hanyalah bentuk evolusi dari olah raga ini dan Ducari menjadi pionirnya," pungkas Ciabatti. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.