Duet Rider Yamaha Indonesia Kembali Jalani Latihan Bareng Valentino Rossi

Duet Rider Yamaha Indonesia Kembali Jalani Latihan Bareng Valentino Rossi
Sabtu, 3 September 2016 15:20
Ilham Pratama

Duet rider muda Yamaha asal Indonesia, Galang Hendra dan Imanuel Pratna, Tavullia, Italia untuk kali kedua. Sama seperti keberangkatan mereka di bulan Juli lalu, kali ini keduanya juga dalam rangka keikutsertaan mereka di program Yamaha VR46 Riders Academy "2nd Master Camp".

Terpilihnya Galang dan Imanuel kali ini adalah hasil evaluasi keduanya dalam ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) seri ke-4 di sirkuit Sentul, Agustus silam. Sekalipun tidak menempati podium di dua race yang berlangsung, Galang Hendra, rider Yamaha Racing Indonesia sukses memecahkan rekor waktu terbaik di kelas Asia Production 250 (AP250) dengan waktu 1 menit 44,229 detik.

Sedangkan Imanuel Pratna, pebalap satelit Yamaha ini membukukan best time terbaik di race 2 dengan catatan waktu 1 menit 45.248 detik. Keduanya menunggangi kuda pacu YZF-R25. Evaluasi kepada pebalap tidak hanya dari segi skill. Mental membalap dua rider ini juga menjadi alasan terpilihnya kembali mereka dalam program yang berlangsung dari 13-18 September 2016.

“Dari sisi skill kedua rider kami ini ada peningkatan, khususnya di ARRC Sentul kemarin. Galang pecahkan rekor waktu di kelas 250, dan Imanuel juga saat race bisa mencatatkan best time di race ke-2," terang M. Abidin, General Manager After Sales & Motor sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Menurutnya, perkembangan yang sangat pesat justru ada di mental membalap rider kami ini. Cara membalap keduanya, secara khusus saya berikan untuk Imanuel sudah semakin agresif.  Mereka tidak lagi terlalu berhati-hati dalam membalap, mereka mulai berani mengambil resiko di setiap tikungan. Galang dan Imanuel akan bertandang ke Italia, 12 September 2016. Kali ini mereka akan tinggal di Bologna yang jaraknya tidak jauh dengan sirkuit Misano. Berbeda dengan Juli lalu, ketika mereka tinggal di daerah Milan.

"Ini merupakan kali kedua mereka ke ranch Rossi. Di sana keduanya akan berlatih di Tavullia dan sirkuit Misano. Diharapkan mampu meningkatkan kemampuan kedua rider ini. Dan menjadi inspirasi bagi rider muda di Indonesia," ucap Dyonisius Beti, Vice President Director PT YIMM.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.