Empat Rider Indonesia Ikuti Seri Akhir Kejuaraan Balap CEV 2016

Empat Rider Indonesia Ikuti Seri Akhir Kejuaraan Balap CEV 2016
Selasa, 22 November 2016 10:05
Ilham Pratama

Ada empat pembalap asal Indonesia yang bertanding di kejuaraan balap Spanyol, CEV 2016 akhir pekan lalu. Dua diantaranya mengikuti kelas Moto2, yakni Dimas Ekky Pratama dan Ali Rusmiputro. Sedangkan Andi Izdihar mengikuti kelas Moto3 dan Rafid Topan di Superbike.

Duet rider Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi “Gilang” Farid Izdihar dan Dimas Ekky Pratama menutup musim kompetisi CEV International Championship dengan penuh perjuangan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia (20/11).

Hasil mengejutkan sempat didapat Andi Gilang mampu naik ke posisi 7 dari start grid 30 di race pertama Moto3 Junior World Championship dan Dimas Ekky sempat memimpin balapan di kelas Moto2 European Championship.

Namun nasib kurang beruntung dialami Andi Gilang dan Dimas Ekky, pertarungan ketat dan ditambah cuaca yang tidak bersahabat membuat mereka tidak bisa menyelesaikan balapan. Sedangkan Ali Rusmiputro wakil Team Ciatti yang turun di kelas yang sama dengan Dimas EKky masih belum bisa bicara banyak karena finish di urutan belakang.

Untungnya, wakil Indonesia lainnya yaitu Rafid Topan yang bertarung di kelas superbike dengan motor Kawasaki Ninja ZX-10R sukses membungkus poin dengan finish di posisi sembilan. Padahal di awal, Topan sempat merangsek ke posisi enam besar. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.