FIM dan Honda Sepakat Tidak Rilis Data Insiden Rossi dan Marquez

FIM dan Honda Sepakat Tidak Rilis Data Insiden Rossi dan Marquez
Minggu, 24 Januari 2016 17:30
Okky Zulham Hadi

Federasi Balap Sepeda Motor Internasional atau FIM dan Honda Racing Team telah membuat keputusan. Keduanya sepakat tidak akan merilis data mengenai insiden yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez di Sepang, Malaysia akhir tahun lalu.

Seperti dilansir crash.net. Presiden FIM, Vito Ippolito mengatakan, sekarang masalah tersebut sudah selesai dan tidak perlu dipermasalahkan lagi. “Masalah tersebut sudah dibawa ke pengadilan arbitrase (CAS) dan sekarang kasus tersebut sudah ditutup. Memang benar adanya mengenai polemik antara Rossi dan Marquez dan membesar ke tingkat yang belum pernah ada sebelumnya.”

Memang polemik ini terus memanas menjelang seri pamungkas MotoGP 2015. Bahkan beberapa hari setelah insiden tersebut, Shuhei Nakamoto selaku wakil presiden tim HRC mengatakan jika pihaknya memiliki data yang lengkap. Data mengenai tuas rem depan Marquez yang mendapat tekanan hingga tekunci, yang diyakini disebabkan oleh tendangan Rossi.

“Kami percaya itu karena tendangan Rossi. Data motor Marquez tersedia bagi semua orang yang ingin memeriksanya. Mulai dari Dorna, FIM atau bahkan media.”

Ippolito juga menuturkan bahwa ia telah menerima data dari tim Honda tentang apa yang terjadi pada motor Marquez saat terjadi kecelakaan.  “Untuk itu, kami meminta kepada semua orang yang terlibat untuk menahan diri dalam kontroversi ini. Termasuk tim.” lanjut Ippolito.

Menanggapi hal itu Kepala Tim HRC, Livio Suppo pun menuruti perintah petinggi FIM tersebut. “Ini bukan pilihan kami untuk tidak menunjukan data mengenai insiden tersebut. Ini merupakan keinginan Dorna dan FIM untuk tidak memperkeruh suasana. Kami menghormati dan menerima permintaan mereka.” (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.