Hasil Hari Kedua ARRC 2016 Johor, Gerry Salim Sukses Tekuk Pembalap Moto2

Hasil Hari Kedua ARRC 2016 Johor, Gerry Salim Sukses Tekuk Pembalap Moto2
Sabtu, 2 April 2016 18:45
Ilham Pratama

Hari kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 diwarnai pencapaian yang cukup memuaskan oleh Gerry Salim. Bagimana tidak, sebenarnya ia bisa naik podium jika beberapa ratus meter jelang garis finish Gerry tak disusul oleh Zaqhwan Zaidi.

Mengawali Race 2 dengan start dari grid kesembilan, Gerry sudah harus siap membendung Anthony West yang berada satu grid di belakangnya. Walau sempat didahului eks-rider Moto2 itu, namun Gerry mampu menekuknya dan bergabung ke rombongan depan. 

Bahkan Yudhistira sekalipun terlihat cukup kesulitan mengejar Gerry Salim. Sampai jelang lap akhir Gerry yang berada di bawah binaan Astra Honda Racing Team itu nemenpel ketat Tomoyoshi Koyama.

Perebutan posisi terdepan antara Azlan Shah dan Zaqhwan di lap akhir yang cukup ketat membuat Zaqhwan melebar di sebuah tikungan. Membuat rider Musashi Boon Siew Honda itu terlempar ke urutan keempat, tepatya dibelakang Gerry.

Namun sayang Gerry Salim tak bisa mempertahankan posisi ketiga sampai di trek lurus jelang finish yang dimenangi Azlan. Posisi keempat juga menjadi hasil yang sama bagi pembalap Indonesia yang bertempur di kelas Asian Production 250.

Galang Hendra finish keempat tepat di belakang Anupab Samoon yang juga menggeber Yamaha R25. Seolah melengkapi dominasi Yamaha di podium. Pada kelas yang dimenangi oleh Apiwat Wongthananon ini setidaknya ada enam pembalap Indonesia yang unjuk laga.

Hasil AP250

Apiwat Wongthananon
Peerapong Loiboonpeng
Anupab Sarmoon
Galang Hendra Pratama
Suhathai Chaesamp 

Hasil UB130

Md Izzat Zaidi
Norizman Ismail
Iqbal Amri Malik
Md Adib Rosley

Hasil SS600:

Azlan Shah
Yuki Takahashi
Zaqhwan Zaidi
Gerry Salim
Tomoyishi Koyama

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.