Imanuel Pratna Ceritakan Pengalaman di The Master Camp VR46

Imanuel Pratna Ceritakan Pengalaman di The Master Camp VR46

Imanuel Putra Pratna menjadi salah satu peserta The Master Camp di Tavullia, Italia milik Valentino Rossi, bersama dengan 6 rider muda berbakat lainnya.  Lalu apa saja kegiatan yang dijalani para peserta VR46 Academy selama disana?
 
“The Master Camp yang pertama (30 Jun – 10 Jul) dilaksanakan di Tavulia Itali. Setiap hari Kegiatan yang rutin kita ikuti selama disana adalah Gym bersama Carlo pelatih Gym Valentino Rossi," bukanya.

Dua hari berlatih Motor Ranch bersama Valentino Rossi dan Marco Belli, jawara nasional flat-track Italia sebanyak 4 kali, juga jawara 3 kali flat-track Inggris dan 2 kali juara flat-track Amerika dan Eropa.

Kemudian ada satu hari Circuit Riding YZF R3 di Misano bersama rider Moto2, Lorenzo Baldasarri. Pecco Bagnaia juga memberi edukasi berlatih motor MiniGP lokasi nya di Jeeper.

Selain latihan di lapangan kita belajar juga dasar Suspension Setting dengan Andreani Suspension. Saat waktu senggang ada acara untuk kunjungan ke Museum Yamaha Racing & Fan Club City.

Sayangnya, pada The 2nd Master Camp (13 – 18 Sept), Imanuel mengalami insiden kecil. Dia terjatuh saat mengikuti practice Circuit Riding sesi ke-4 di Misano menggunakan motor YZF R3 yang sudah di upgrade melakukan perubahan atau penggantian pada footstep, handle bar, knalpot Akrapovic dan ban yang menggunakan Pirelli Supercorsa SC2 serta ECU dan Quick-Shifter dari Rapid-Bike. Setelah itu Imanuel tidak bisa mengikuti aktifitas latihan secara penuh.
 
“Valentino Rossi adalah seorang pebalap yang profesional. Dia sangat serius selama melatih para peserta VR46 Riders Academy, tetapi di luar kegiatan itu dia adalah seorang yang sangat santai dan senang bergurau,” ungkapnya. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id