Kelas Balap Dunia Baru WSS 300 Diumumkan, Siap Digelar Musim Depan

Kelas Balap Dunia Baru WSS 300 Diumumkan, Siap Digelar Musim Depan
Rabu, 28 September 2016 11:30
Ilham Pratama

Ramainya produk motor fairing bermesin 250-400 cc dari pabrikan dunia membuat potensinya di ajang balap dunia semakin besar.

Dan setelah melalui wacana panjang, maka badan balap motor dunia FIM dan Dorna, penyelenggara MotoGP dan WSBK mengumumkan akan menggelar kelas balap baru berjuluk World Supersport (WSS) 300 mulai musim depan.

Rencananya balapan ini digelar sebagai sarana mencari bakat pembalap muda dunia, terutama dari segmen negara berkembang di mana motor 250 cc banyak beredar. Untuk itu, kategori ini boleh diikuti oleh rider yang masih berusia 15 tahun.

"Ini merupakan platform balap baru yang sangat sempurna untuk mencari talenta di masa depan. WSS 300 akan menjadi tolak ukur pada kejuaraan tingkat nasional. Kami ingin menawarkan regulasi dan suasana balap yang seimbang sehingga rider muda ini dapat berkembang," urai Vito Ippolito, President of FIM.

Javier Alonso, WorldSBK Executive Director menambahkan. "Fokus kami adalah menyediakan ajang balap yang terjangkau bagi rider muda. Dengan banyaknya motor bermesin kecil, maka kelas WSS 300 sesuai dengan hal itu. Semua pabrikan bisa dengan mudah ikut di kelas tersebut. Pabrikan bisa mendampingi rider sejak muda dan mengetahui kemajuan pada pembalap tersebut."

Sebagai catatan, di beberapa negara, ajang balap motor yang mengadu tunggangan bermesin 250-400 cc marak berlangsung. Termasuk di Indonesia, lewat ajang IRS dan level Asia dengan kelas AP250.(otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.