Lorenzo Sebut Rossi Dapat Pole Karena Strategi, Bukan Kecepatan

Lorenzo Sebut Rossi Dapat Pole Karena Strategi, Bukan Kecepatan
Minggu, 22 Mei 2016 07:10
Hieronimus Girindra

Hanya berada di posisi lima grid balap seri keenam MotoGP di Mugello, Jorge Lorenzo menyebut Rossi sengaja membuntuti Vinales agar bisa 'mencuri angin'.

"Strategiku adalah sendirian, berusaha sekencang mungkin," ujar juara bertahan MotoGP 2015 ini seperti dilansir Motorsport.com. "Rider lain mencari atau menunggu seseorang, dan tampaknya dalam hal Rossi dan Vinales bukan hanya masalah kualitas, mereka punya suatu strategi."

"Aku melakukan tiga lap yang sangat mirip. Dan contohnya Rossi, sampai lap terakhir masih 1 menit 36,5 detik, tak terlalu kencang. Tapi akhirnya membuntuti Vinales dan bisa lebih kencang satu detik," ulas JL99.

Apakah Lorenzo berpendapat ada strategi khusus antara Rossi dan Vinales? Rossi dan Lorenzo, rekan setim di Movistar Yamaha ini memang sudah berseteru sejak dahulu. Tampaknya, Jorge melihat suatu hal yang menurutnya bukan kebetulan.

"Ya, kalau memang kebetulan, yang kebetulan itu terulang lima atau enam kali. Sulit untuk memiliki banyak kebetulan, tapi bisa saja, tak ada yang tahu," tukasnya. Wah, iklim persaingan makin panas saja! (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.