Rossi : Untung Bisa Pole, Dapat Slipstream Dari Vinales

Rossi : Untung Bisa Pole, Dapat Slipstream Dari Vinales
Minggu, 22 Mei 2016 08:00
Hieronimus Girindra

Valentino Rossi mengaku beruntung bisa dapat posisi pole position pada laga kandangnya di sirkuit Mugello, Italia. Tanpa malu-malu ia mengakui mendapat keuntungan dari aksinya bareng Maverick Vinales pada akhir babak kualifikasi di seri keenam MotoGP musim ini.

"Aku beruntung pada akhirnya bisa mendapat slipstream dari Maverick untuk membantuku mendapatkan pole position," jujur Rossi. "Saat ada di trek, kita selalu coba mengikuti rider lain, dan ketika aku coba mengikuti Vinales, ia bukan tipe rider yang menutup gas, ia selalu ngotot."

Rupanya The Doctor mengakui kalau calon rekan satu timnya di musim depan itu juga kencang. Namun ia sedikit menampik tudingan Lorenzo kalau hal ini merupakan salah satu strateginya untuk bisa meraih posisi start terdepan.

"Hal ini tidak diprogram sebelumnya, ini hanya masalah kami berdua menunggu agak lama agar tidak terjebak kumpulan pembalap," kilah The Doctor.

Entah peristiwa ini memang kejeliannya melihat situasi atau memang faktor keberuntungan yang sedang berada di sisi Rossi. Bagaimana jika yang terjadi adalah sebaliknya?

"Kupikir hari ini Maverick tidak terlalu senang karena aku ada di belakang. Karena kalau ia ada tak di belakang, ia akan berada di pole position." (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.