Pembalap Indonesia Kembali Naik Podium ATC 2016, Kali Ini Andi Gilang

Pembalap Indonesia Kembali Naik Podium ATC 2016, Kali Ini Andi Gilang
Senin, 14 Maret 2016 09:10
Ilham Pratama

Setelah meraih pole position dan sempat terjatuh di race-1 di ajang Asia Talent Cup 2016 seri Buriram, Thailand, Andi Gilang bangkit dan kembali pada race kedua yang berlangsung Minggu (13/3). Hasilnya, dirinya berhasil meraih hasil positif pada posisi ke-3 dengan catatan waktu terbaik 1'48.648.

Prestasi kedua pebalap Indonesia ini memberikan kebanggaan bagi bangsa dengan mengibarkan Merah Putih sebanyak dua kali di podium ajang balap bergengsi tingkat Asia ini setelah di race-1, Gerry Salim yang naik podium.

"Saya mengawali seri pertama ini dengan baik. Pole position pada kualifikasi menjadi bekal utama saya selama balapan. Namun sayang, saat saya fokus menjaga posisi terdepan, saya sempat kehilangan traksi roda depan saat melakukan late braking di tikungan terakhir. Saya harus melepas peluang menjadi juara di race pertama. Pada race kedua, saya berusaha tampil lebih maksimal dan berhasil meraih posisi-3. Semoga pada seri ATC berikutnya di Qatar saya bisa mengulang sukses saya meraih podium tertinggi dan mengumandangkan Indonesia Raya seperti tahun lalu," ujar Andi Gilang.

Pebalap muda AHRT lain yang baru bergabung dalam ATC pun turut menunjukkan hasil membanggakan. Irfan Ardiansyah berhasil menduduki posisi 8 besar di tengah-tengah para pebalap tangguh negara lain yang sudah berpengalaman di berbagai ajang balap internasional. Sementara 2 rekan setimnya, Dwiki Suparta dan Alif Utama, terus berjuang menunjukkan prestasi terbaiknya pada debut balapan internasionalnya ini.

"Saya sangat bersemangat menghadapi balapan pertama saya di ATC 2016 ini. Tahun ini bukan hal yang mudah. Tapi saya berusaha keras untuk cepat beradaptasi dan bisa bersaing dengan pebalap-pebalap lainnya. Saya optimis dapat mencetak prestasi lebih baik lagi pada seri ATC berikutnya," ujar Irfan Ardiansyah.

General Manager Marketing Planing and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan prestasi pebalap binaan AHM di pembukaan ajang balap ATC 2016 ini merupakan hal yang membanggakan untuk Indonesia. “Pengibaran Merah Putih sebanyak dua kali dalam satu seri balap ini merupakan momen bersejarah untuk Indonesia di musim balap internasional tahun ini. Kami berharap prestasi ini dapat menginspirasi pebalap-pebalap Indonesia lainnya untuk mencetak prestasi membanggakan untuk bangsa kita. Dengan semangat Satu Hati, kami ingin menjadi bagian dari perwujudan mimpi mereka.”
 
Pada ATC 2016, AHM mendukung 5 pebalap binaannya yaitu Andi Gilang, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Suparta, dan Alif Utama. Selain berlaga di sirkuit Chang, Thailand, pada 11-13 Maret 2016, mereka akan mengadu skill balap di seri ATC lain tahun ini yang akan di gelar di Sirkuit Losail – Qatar (17-20 Maret), Sirkuit Sepang – Malaysia (13-15  Mei), Sirkuit Zhuhai – Cina (16-19 September), Sirkuit Twin Ring Motegi – Japan (14-16 Oktober) dan ditutup di Sirkuit Sepang – Malaysia (28-30 Oktober). (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.