Rea Tetap di Kawasaki WSBK Musim Depan, Sykes Terancam?

Rea Tetap di Kawasaki WSBK Musim Depan, Sykes Terancam?
Jumat, 13 Mei 2016 16:00
Okky Zulham Hadi

Pembalap asal  Inggris, Jonathan Rea telah menandatangi perpanjangan kontraknya dengan Kawasaki Racing Team (KRT) hingga dua tahun kedepan. Yang berarti Rea akan terus membela geng hijau di kejuaraan World Superbike Championship (WSBK) hingga 2018.

“Saya sangat senang bisa memperpanjang kortak kerjasama dengan tim Kawasaki dan melanjutkan hubungan baik dengan semua insinyur Kawasaki serta para penggemar. Ini membuktikan tujuan dan cara kerja kami cocok satu sama lain, sehingga saya rasa masuk akal untuk memperpanjang kotrak ini.” ungkap Rea.

Pria kelahiran 1987 silam ini juga menambahkan bahwa ia memiliki kenangan yang luar biasa sehingga membuatnya yakin 100 persen akan menikmati kerjasama tersebut.
“Saya ingin mengucapkan terima kasih Kawasaki dan semua staf KRT untuk dukungan penuh mereka dan kepercayaan atas potensi saya. Dengan ini saya sekarang lebih fokus dari sebelumnya untuk memenangkan dapat jadi juara dunia pada 2016.” lanjutnya.

Keputusan pembalap asal Inggris tersebut untuk memperpanjang kontraknya hingga dua musim tersebut sudah tentu membuat girang Kawasaki. Pasalnya performa Rea di ajang balap motor produksi massal tersebut terbilang cemerlang. Sejak kepindahannya dari tim Pata Honda ke Kawasaki pada 2015 lalu, Rea bisa langsung memberikan gelar juara dunia dengan 14 kali berada di puncak podium. Bahkan pada musim ini, Rea juga memuncaki klasmen sementara dengan torehan 221 poin. Sementara rekan setimnya, Tom Sykes berada di posisi ketiga.

“Sekarang kami punya dua pembalap hebat dalam tim. Rea adalah pembalap berpengalaman dengan semangat muda dan motivasi besar dan dapat belajar untuk meningkatkan performanya race demi race.” tutur Guim Roda, manajer tim.

Meskipun belum ada kejelasan dari Sykes, salah satu petinggi tim Kawasaki tersebut juga memiliki niat untuk tetap mempertahankan mantan juara dunia tersebut. “Juara dunia dan mempertahankan kedua pembalap untuk dua tahun kedepan adalah tujuan kami.  ini akan memberikan kami potensi yang lebih besar. Untuk itu mekanik, kru, teknisi, staf tim serta seluruh insinyur kami akan memberikan yang terbaik bagi mereka.” (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.