Resmi Pisah Dengan HJC, Jorge Lorenzo Pakai Helm Shark

Resmi Pisah Dengan HJC, Jorge Lorenzo Pakai Helm Shark
Selasa, 5 Januari 2016 07:10
Danu P Dirgantoro

Helm HJC yang selama ini dipakai Jorge Lorenzo dalam arena MotoGP akhirnya resmi "berpisah" dengan Lorenzo.

Adapun helm baru yang akan dipakai X-Fuera dalam MotoGP 2016 Shark Helmet. Merek helm asal Perancis tersebut sudah resmi mengikat kontrak selama tiga tahun dengan juara dunia 2015 itu dan mulai dipakai pada tes pramusim di Sepang bulan depan.

Dilansir dari Motocuatro, ada benefit lain yang diterima Lorenzo. Yakni jika pembalap Yamaha itu mampu menampilkan performa yang memuaskan selama musim 2016, kemungkinan kontrak akan diperpanjang plus tambahan dukungan dana dari brand helmnya itu.

Sebagai catatan, Lorenzo dan HJC awalnya mengikat kontrak sejak 2013. Dalam perjanjian, kontrak tersebut akan habis pada akhir musim balap 2016. Tapi Lorenzo sendiri memutus hubungan dengan HJC tahun ini setelah mengalami dua masalah berbeda di seri MotoGP Qatar dan Silverstone.

Di mana komponen inner helm HJC RPHA andalannya copot dan menghalangi pandangannya di seri pembuka, Losail, Qatar. Sementara saat balapan hujan di Silverstone, Inggris, Lorenzo mengeluhkan visornya yang berembun.

Untuk livery dan corak helm yang dipakai Lorenzo di 2016 Nantinya, motif helm Shark Race-R Pro milik Lorenzo masih akan mengusung kelir hitam dengan logo minuman Monster Energy. Serta X-Fuera di atasnya.

Sebagai catatan, sebelum Shark dan HJC Lorenzo sempat memakai helm merek NZi dan X-Lite. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.