Rossi Senang Latih Dua Rider Indonesia di Italia

Rossi Senang Latih Dua Rider Indonesia di Italia
Senin, 13 Juni 2016 21:00
Ilham Pratama

Setelah mengumumkan tiga tahun kerjasama dengan pusat latihan balap milik Valentino Rossi, yakni VR46 Academy, kini Yamaha mengumumkan lima rider yang akan mengikuti pelatihan di sana.

Menariknya, kelima rider tersebut dipilih dari balapan AP 250 di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). Bahkan ada, dua nama pembalap Indonesia yang akan mengikuti ajang ini. Yaitu, Galang Hendra (17 tahun) dan Imanuel Putra Pratna (19 tahun).

Selain itu, ada tiga nama lain dari beberapa negara Asia yang akan menjadi rekan keduanya, yakni Peerapong Loiboonpeng (21 tahun) asal Thailand, Soichiro Minamimoto (16 tahun) asal Jepang, Kasma Daniel Bin Kasmayudin (16 tahun) dari Malaysia.

Kelima rider ini dipilih berdasarkan peringkat di ajang AP 250, serta pertimbangan usia dan beberapa faktor lain yang tak disebutkan.

Nantinya, para pembalap muda ini akan mendapat pelatihan sesuai kurikulum VR46 Academy yang diawasi langsung oleh Rossi. Serta mendapat praktek di Motor Ranch, Tavullia, serta sirkuit Misano pada 4-8 Juli nanti.

“Awal pekan bulan depan, Yamaha telah memilih beberapa rider untuk menjalani latihan bersama saya di VR46 Academy. Inisiatif ini merupakan langkah besar, dan ini baru satu dari beberapa proyek menarik lain yang menjadi kolaborasi kami. Yamaha dan VR46 punya obyektif yang sama, membantu talenta muda mencapai hasil tertinggi di ajang balap motor,” urai Rossi.

Rossi menambahkan, “Secara personal, saya akan sangat senang bisa turun membantu talenta muda ini dan berlatih bersama mereka di Ranch dan Misano.” (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.