Sam Lowes: Winglet Bikin Motor Jelek dan Berbahaya!

Sam Lowes: Winglet Bikin Motor Jelek dan Berbahaya!
Rabu, 4 Mei 2016 09:10
Ilham Pratama

Kontroversi mengenai penggunaan winglet di MotoGP terus berlanjut. Dan salah satu rider yang mengomentari hal ini adalah pimpinan klasemen sementara Moto2 2016, Sam Lowes.

Menurut Lowes, penggunaan winglet di motor tidaklah berpengaruh banyak. Tapi justru banyak hal buruk yang didapat dari peranti penambah daya aerodinamis tersebut.

"Saya tak suka penggunaan winglet. Karena efeknya tidak banyak. Lihat saja catatan waktu motor-motor tahun ini dan sebelumnya, tidak naik sampai dua detik. Jadi nggak terlalu pengaruh ke catatan waktu," bukanya.

Lebih lanjut, pria yang bakal membela Aprilia Gresini di MotoGP 2017 ini malah mengatakan jika winglet berbahaya. "Sangat berbahaya jika ada pembalap lain yang tersambar winglet. Dan terakhir, pemakaian winglet juga bikin jelek tampilan motor. Motor malah terlihat aneh," pungkasnya.

Sebagai catatan, semua pabrikan MotoGP saat ini sudah mulai memakai dan mengembangkan winglet pada motornya. Termasuk dua pabrikan baru, Suzuki dan Aprilia. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.