Start Ke-21, Imanuel Pratna Sukses Rebut Podium Tiga ARRC 2016 Thailand

Start Ke-21, Imanuel Pratna Sukses Rebut Podium Tiga ARRC 2016 Thailand
Senin, 5 Desember 2016 10:50
Ilham Pratama

Meski terkendala start dari posisi belakang, yakni ke-21 namun tidak menyurutkan Imanuel Pratna untuk terus menekan dan melibas para rivalnya. Sampai pada akhirnya wakil tim tim satelit Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing ini finish ke-3 pada race-2 kemarin (4/12).

“Terimakasih kepada tim dan sponsor serta seluruh masyarakat Indonesia hingga saya dapat podium di seri akhir ini. Awalnya start ke-21, saya terus push hingga pada dua lap pertama, saya dapat berada di grup pertama. Dua lap akhir, saya mencoba untuk menyusul grup depan dan pada akhirnya berhasil di posisi ke-3,“ terang Imanuel Pratna yang finish ke-5 di race 1.

“Ini menjadi modal kuat kita untuk kompetisi tahun depan. Strategi tim hanya menyuruh Imanuel langsung melaju karena start dari belakang. Kita motivasi untuk lebih agresif,“ tukas Rudyanto Wijaya, pemilik tim yang menaungi pembalap berusia 19 tahun in.

Tentunya, momen spesial ini menjadi podium pertama bagi Imanuel Pratna yang notabene telah menjalani balap AP250 selama dua tahun dengan pacuan YZF-R25.

Prestasi ini menjadi bukti ketangguhan Imanuel Pratna setelah dua kali mengikut program VR46 Master Camp di Italia yang dibimbing langsung juara dunia Sembilan kali, Valentino Rossi. VR46 Master Camp sendiri berlangsung pada bulan Juli dan September 2016. Efeknya, skill balap Imanuel Pratna berkembang signifikan, termasuk bulan lalu merebut podium juara putaran akhir Kejurnas IRS 2016 (Sport 250 cc). (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.