Tim Aprilia Racing Kenalkan Motor 2016, Tak Lagi Dikembangkan Dari Superbike

Tim Aprilia Racing Kenalkan Motor 2016, Tak Lagi Dikembangkan Dari Superbike
Kamis, 3 Maret 2016 09:05
Ilham Pratama

Sebelum sesi tes pra musim di sirkuit Losail, Qatar berlangsung pada Rabu (2/3), di hari yang sama, tim Aprilia Racing merilis motor RS-GP terbaru mereka untuk MotoGP musim 2016.

RS-GP terbaru ini merupakan pengembangan prototipe baru, yang tidak langsung diambil dari versi sebelumnya. Bukan karena livery baru yang makin cerah dengan warna silver-merah dengan aksen hitam yang cocok buat inspirasi modif.

Lebih dari itu, jika RS-GP tahun lalu diambil dari basis superbike RSV4 dengan pengembangan spek agar setara MotoGP, maka motor kali ini adalah sebuah prototipe yang baru diuji di trek pada akhir Februari lalu.

Tak heran jika tim asal Italia ini berharap banyak pada musim ini. Apalagi, saat ini Aprilia Racing memilih fokus untuk turun di MotoGP, dan mengesampingkan proyek balap superbike (WSBK) dengan menyerahkan pada Ioda Racing.

"Musim tahun ini akan menjadi sangat penting bagi kami. Motor baru ini merefleksikan tradisi dari Aprilia Racing yang dikembangkan dari semua aspek tanpa kompromi dan ini adalah proyek balap kami yang paling ambisius," urai Aprilia Racing Manager, Romano Albesiano.

Alvaro Bautista, salah satu rider Aprilia MotoGP mengaku optimis dengan motor barunya. "Kami mulai dari nol, tapi kami juga berhasil mengembangkan motor baru. Saya pikir ini adalah tantangan besar. Sangat sulit untuk memprediksi hasilnya nanti. Saya ingin hasil yang bagus, di posisi depan, saya tidak sedang ilusi. Dengan sabar, kerja keras dan pengorbanan hasil ini pasti bisa diraih," ungkapnya.

Sama halnya dengan komentar Stefan Bradl. "Kontak pertama dengan motor baru ini, tentu sangat positif. Tapi terlalu dini untuk bicara peluangnya. Yang jelas, Aprilia Racing melakukan kerja yang hebat dan di jalur yang tepat. Sekarang saatnya bagi kami untuk mengeluarkan potensi motor ini di tiap lap," pungkas rider Jerman itu. (otorider.com)
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.