Vakum Dua Tahun, Rider 13 Tahun Ini Lirik Ajang Balap Nasional

Vakum Dua Tahun, Rider 13 Tahun Ini Lirik Ajang Balap Nasional
Senin, 15 Agustus 2016 15:25
Ilham Pratama

Rider belia potensial arahan Yamaha, Agung Didu kembali balapan. Sebelumnya, Agung sekitar 2 tahun memilih vakum untuk menjadi santri.

Agung yang berusia 13 tahun siap tampil perdana dalam seri ke-3 Kejurnas IRS 2016, kelas Sport 150 cc. Mengusung HDS Yamaha Didu Racing Team dan pastinya diback-up mekanik senior Hawadis dan siap bertarung dengan pacuan Yamaha YZF-R25.

Spesialnya, Agung Didu dapat mengukir catatan waktu 1 menit 52,172 detik saat sesi kualifikasi (QTT) Sport 150 cc pada Sabtu (13/8) dan ada di grid ke-9 dari total 31 starter.

Ukiran yang patut dipresiasi karena masih dalam proses adaptasi. Baik dalam konteks penyesuaian karakter tenaga motor ataupun lintasan Sentul. Sekali lagi ditegaskan, ini penampilan pertamanya di sentul.

Perlu dipahami, nama  Agung Didu begitu populer di kancah road race Indonesia hingga akhir tahun 2014.  Menjadi pebalap potensial binaan Yamaha Indonesia dan terakhir bertarung serta merebut juara umum pemula B dalam gelaran final Yamaha Cup Race 2014 (YCR 2014) di Sirkuit Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Kemudian racer asal Sengkang, Sulawesi Selatan ini memilih vakum untuk fokus di sekolah pesantren.

“Ini pertama kalinya saya menjajal Sirkuit Sentul besar dan latihan dengan R15. Namun saya optimis bisa mendapat hasil yang baik. Target dalam race ini, saya jadikan latihan untuk menambah jam terbang dan mengukur kemampuan saya yang sudah lama tidak balapan lagi,  ”tutur Agung Didu yang memulai balap sejak usian 9 tahun dan setia dikawal kedua orang tuanya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.