Wawan Hermawan, Pembalap yang Peduli Dunia Pendidikan

Wawan Hermawan, Pembalap yang Peduli Dunia Pendidikan
Selasa, 12 Januari 2016 11:15
Ilham Pratama

Ada yang menarik saat final balap Honda Racing Championship 2015 beberapa waktu lalu di Kemayoran, Jakarta. Pasalnya, rider tim Honda ART Jogjakarta, Wawan Hermawan terlihat membawa rombongan murid sekolah di paddock.

Dan ternyata, murid tersebut merupakan anak didiknya dari SMK Tri Bintang. Eits, jangan salah meski statusnya pembalap, yang bahkan sukses merebut juara kelas HRC 2 Bebek 125cc Tune Up Seeded ternyata peduli pendidikan.

Ya, SMK Tri Bintang merupakan buah baktinya pada dunia pendidikan Jawa Barat, khususnya Kabupaten Ciamis. "Sekolah yang saya dirikan bernama SMK Tri Bintang. Sudah sejak lima tahun lalu berdiri," ujarnya bangga.

Jurusan yang ada diantaranya akuntansi, komputer, otomotif dan teknik sepeda motor. Untuk jurusan komputer, sekolahnya menjadi binaan Axioo. Sementara jurusan teknik sepeda motor dibina oleh PT Astra Honda Motor.

Bukan tanpa alasan Wawan membuka sekolah menengah kejuruan di tempat asalnya Labok, Ciamis. Sebab sejak pemecahan kecamatan, belum ada SMK yang bisa dituju lulusan SMP.

"Sejak pemecahan kecamatan dari Purwadadi, Ciamis, belum ada SMK di Labok. Saya berinisiatif membuka SMK dengan mendirikan Yayasan Tri Bintang. Karena saya kasihan melihat lulusan SMP yang ingin masuk SMK, namun harus menempuh perjalan jauh," ucap lulusan D3 Universitas Negeri Yogyakarta tersebut.

Karena bersifat sosial, SMK Tri Bintang memiliki fasilitas yang memadai, namun tetap murah dan berkualitas. "Saya nggak mau membebani uang bangunan, biayanya hanya Rp 80 ribu sebulan. Untungnya mulai dibantu dinas pendidikan pusat, provinsi dan kabuten," pungkasnya. Salut! (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.