Yamaha Cup Race 2016 Mulai Digelar Akhir Pekan Ini, Ada Kelas Khusus 2-Tak

Yamaha Cup Race 2016 Mulai Digelar Akhir Pekan Ini, Ada Kelas Khusus 2-Tak
Jumat, 22 Juli 2016 11:00
Ilham Pratama

Seri pertama gelaran balap Yamaha Cup Race 2016 (YCR) siap diselenggarakan di Sirkuit GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, akhir pekan ini (23-24 Juli). YCR 2016 merupakan penyelenggaraan ke-27 tahun.

“Kami mengedepankan tema Dream Become Reality semata-mata kami lakukan karena kami peduli dengan maju dan berkembangnya dunia balap motor di tanah air. YCR yang akan berlangsung 3 seri ini, merupakan wadah yang tepat bagi rider-rider di daerah meraih mimpi untuk berprestasi melalui ajang balap khususnya YCR, ”ungkap Supriyanto, Manager Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar rider-rider Indonesia dibentuk dalam persaingan keras Yamaha Cup Race. Alhasil, segi kualitasnya YCR dipastikan terjamin. Seperti menu lintasan GOR Satria Purwokerto yang memiliki panjang 900 dengan lebar 8 meter.

Ada 13 tikungan pada trek yang notabene searah jarum jam dan begitu memanjakan mesin. Pembalap diajak untuk berani membuka gas hingga menyentuh 14.000 rpm dan selanjutnya melakukan aksi rolling-speed. Begitu mengasah teknik balap.

Makin spesial, YCR 2016 Purwokerto akan menghadirkan coaching-clinic yang ditangani langsung Galang Hendra Pratama. Galang akan memberikan pelatihan teknik balap kepada rider muda yang berusia dibawah 16 tahun (kelas YCR5 dan YCR6). Mulai bagaimana menentukan racing-line yang efektif, titik pengereman, momen buka-tutup throttle gas dan lain-lain. Bahkan Galang turun langsung ke lintasan untuk ikut mengarahkan.

Disamping itu pula, ada komunikasi dua arah yang terjalin dalam sesi tanya-jawab. Ini menjadi kesempatan spesial pembalap MP5 dan MP6 untuk dapat belajar pada yang lebih senior dan berprestasi di strata internasional. Pada sisi lain, YCR 2016 Purwokerto juga akan menghadirkan kelas-kelas baru. Seperti seeded YCR1 (150 cc), pemula YCR5 (Bebek 150 cc Std Pemula) ataupun Moped Retro Class 2 Tak 110 cc Open.

Yang disebut terakhir ini adalah wujud apresiasi pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada petarung-petarung senior ataupun pemula yang ingin bersaing dengan kudabesi 2 tak. Ada memori tersendiri dengan Yamaha F1ZR yang begitu tangguh di eranya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.