Yamaha Dukung VR46 Riders Academy Milik Valentino Rossi, Incar Rider Asia

Yamaha Dukung VR46 Riders Academy Milik Valentino Rossi, Incar Rider Asia
Rabu, 2 Maret 2016 08:10
Hieronimus Girindra

Hubungan Yamaha dengan Valentino Rossi kian harmonis saja. Tak hanya berlangsung di lintasan balap, Yamaha Motor Co., Ltd setuju untuk mendukung VR46 Riders Academy selama tiga tahun. Dukungan itu berupa Official Partner sekaligus Official Motorcycle Supplier.

Dengan adanya persetujuan ini, Yamaha akan memberikan menyuplai 26 motor Yamaha R-Series dan YZ Series  untuk menyokong semua program akademi ini. Semua motor itu akan digunakan untuk membantu para rider yang tergabung dalam akademi ini untuk meningkatkan skill balap mereka di VR46 MotoRanch, dekat sirkuit Misano.

"Saya sangat senang bisa memulai kemitraan resmi dengan VR46 Riders Academy. Akademi ini dimulai sebagai pengembangan natural dari passion Rossi yang luar biasa akan motor dan balap, saat dia berkomitmen mendukung generasi muda untuk meningkatkan talenta dan skill untuk menjadi pembalap Juara Dunia masa depan," ujar Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Racing.

"Kemitraan antara Yamaha dan VR46 membuatku senang dan sangat bangga. Melalui akademi ini kami telah melakuka beberapa hal menarik untuk rider muda dan berprestasi dan aku percaya kami tak bisa menemukan mitra yang lebih baik dari Yamaha untuk menyediakan semua yang dibutuhkan rider kami untuk berkembang cepat dan meningkatkan performa mereka di trek," timpal Valentino Rossi.

Sepertinya Yamaha tertarik pada passion Rossi untuk mengembangkan minat balap di generasi muda. Soalnya nanti pabrikan garpu tala ini juga akan membantu promosi dan hubungan dengan pihak luar. Malah ada kaitannya dengan program penjenjangan yang sedang dibangun Yamaha, khususnya Asia. Nggak percaya?

Langkah pertama setelah perjanjian ini, Yamaha akan memilih rider muda berprestasi di ajang Asia Road Racing Championship, khususnya kelas Asia Production 250. Termasuk juga mengintip rider lain yang masuk dalam teropong penjenjangan Yamaha.

"Program ini akan memberi kesempatan unik buat rider terpilih untuk belajar langsung dari 'Master' dan rider full time VR46 Riders Academy selama dua kali sesi latihan seminggu," tambah Jarvis. "Beberapa rider muda ini pasti akan berkembang menjadi Factory rider masa depan. Yamaha akan memperhatikan mereka dari dekat seiring perkembangan karir mereka dan semoga beberapa dari mereka akan menjadi Factory rider kami di masa depan."

Rider yang terpilih itu akan diikutkan workshop selama seminggu. Mereka akan dapat kesempatan latihan bareng rider full time VR46 Riders Academy di gym, MotoRanch dan sirkuit Misano. Dua motor sudah disiapkan, yaitu YZF-R3 dan YZ250F. Rencananya, akan ada dua kali workshop buat tahun ini.

"Aku tak sabar bertemu dengan rider yang akan hadir di sesi latihan sepanjang 2016. Aku yakin mereka akan menikmati waktu selama di akademi dan kami akan bersenang-senang bersama. Mungkin kami akan menemukan talenta balap baru!"

Nah, rider Yamaha Indonesia, siap-siap ya! (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.