Yamaha Siap Rilis YZR-M1 Andalan Lorenzo Dan Rossi Di MotoGP 2016

Yamaha Siap Rilis YZR-M1 Andalan Lorenzo Dan Rossi Di MotoGP 2016
Rabu, 6 Januari 2016 13:15
Bramantia Tamtama

Andalan Yamaha Motor Racing pada MotoGP musim 2016, Yamaha YZR-M1 terbaru dikabarkan akan segera diluncurkan pertengahan bulan ini. Tunggangan duet Movistar Yamaha MotoGP Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi tersebut akan diperkenalkan ke publik di Barcelona Spanyol pada 18 Januari mendatang.  

Seperti yang dilansir oleh kanal berita Box Motos di Spanyol, pabrikan garpu tala tersebut akan menggelar presentasi dalam acara ini. Namun gelaran yang lebih mirip disebut media event ini biasanya memang  tak begitu detail dalam menjelaskan solusi dan perubahan teknis senjata baru di 2016 ini.

Lantas hal yang paling hangat dibicarakan, mengenai inovasi Yamaha yang memindahkan lubang pengisian tangki bahan bakar yang terdapat di bagian ekor masih menjadi tanda tanya. Apakah akan digunakan atau tetap dengan aplikasi tangki konvensional di depan rider.

Yamaha YZR-M1 dengan inovasi terbaru tersebut memang sudah melakukan tahapan uji coba oleh  test rider, Katsuyuki Nakasuga yang mendapat jatah wildcard di MotoGP Jepang lalu.

YZR-M1 dengan lubang tangki bahan bakar di belakang juga kembali terlihat saat digunakan oleh Lorenzo dalam uji coba pascamusim di Valencia, Spanyol November silam. Walaupun di saat yang bersamaan Rossi masih tetap menggunakan motor blap dengan lubang pengisian tangki bahan bakar standard.

Belum dapat dipastikan tangki bahan bakar model mana yang akan digunakan nanti. Meski begitu, pabrikan Garpu Tala ini masih harus mengumpulkan banyak data untuk menyesuaikan diri dengan aturan penyeragaman perangkat elektronik Magneti Marelli dan ban baru Michelin. (Otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.