Honda Siap Pasarkan Superbike Bertenaga Listrik

Honda Siap Pasarkan Superbike Bertenaga Listrik
Senin, 4 Januari 2016 17:05
Ilham Pratama

Sampai saat ini, pabrikan motor asal Jepang, Honda memang belum memiliki jagoan di kategori motor listrik, khususnya superbike. Meski pun beberapa waktu lalu Honda sempat mengenalkan motor konsep RC-E yang tak jelas kelanjutannya.

Kabar terbarunya, 'sister company' Honda, yakni Mugen Power (yang juga tuner resmi Honda mobil) yang sudah memiliki andalan di kelas superbike, akan masuk ke tahap produksi massal oleh Honda.

Yup, rencananya, motor bernama Mugen Shinden Yon ini akan diproduksi Honda. Mugen Shinden Yon sendiri bukan superbike sembarangan, karena sudah teruji di arena balap TT Zero sejak 2012. Namun belum jelas kapan tahap produksi massal ini akan berlangsung. Yang jelas, sosok Mugen Shinden Yon akan hadir di Tokyo Auto Salon 2016 pertengahan bulan nanti.

Dilansir Autoevolution, Mugen Shinden Yon merupakan jawaban akan pengembangan motor listrik lain dari para kompetitor Honda. Sebut saja BMW yang tengah mengembangkan eRR, Victory dengan Brammo dan Harley-Davidson dengan proyek LiveWire. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.