Lorenzo: Motor Yamaha dan Ducati Sangat Berbeda!

Lorenzo: Motor Yamaha dan Ducati Sangat Berbeda!

Menjadi jagoan baru di tim Ducati Racing untuk pertama kalinya musim ini, membuat Jorge Lorenzo menyatakan jika tunggangannya di  Ducati dan Yamaha berbeda jauh.

"Bicara soal motor... Keduanya (Ducati dan Yamaha) memiliki filosofi yang berbeda saat membangun motor mereka. Ducati punya suara, tenaga, sasis dan swing arm yang berbeda. Juga (posisi) setang dan aerodinamika berbeda. Semuanya berbeda," jelas juara dunia 5 kali tersebut.

Karena perbedaan ini, dirinya menyatakan masih terlalu dini untuk berbicara mengenai pertarungan menjadi juara dunia musim ini.

"Akan menjadi sebuah kesalahan besar jika kami hanya berkonsentrasi pada gelar juara dunia, atau menjadi yang terbaik di tiap balap. Karena ini justru bisa menjadi sumber  grogi yang berujung pada seringnya membuat kesalahan," ucap pemilik nomor 99 tersebut.

Dirinya memilih untuk fokus pada pengembangan motor yang kompetitif di tiap serinya. "Saya yakin, cepat atau lambat, saya akan lebih kompetitif dan mampu memenangi balapan. Tapi obsesi saya lebih fokus pada pengembangan dari hari ke hari, minggu ke minggu," jelasnya. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id