Yamaha Riset Fairing dan ECU Baru R25 di Tes ARRC 2017

Yamaha Riset Fairing dan ECU Baru R25 di Tes ARRC 2017

Tes pramusim Asia Road Racing Championship (ARRC 2017) siap berlangsung di Sirkuit Johor Malaysia pada 15-16 Maret. Ada banyak yang harus dipersiapkan oleh tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) kali ini

Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonesia menyebut tes ini sangat penting sebagai ujicoba dari pengembangan mesin ataupun sasis. Tentunya sesuai dengan regulasi AP250 2017 ini.

“Kami akan melakukan serangkaian tes pramusim. Penting bagi kami untuk mengetahui performa motor, mengetahui level kami dan mempersiapkan motor untuk seri perdana,”ujarnya.

Salah satu fokusnya adalah meningkatkan performa motor dengan perubahan ECU dan juga perubahan bentuk fairing sebagai upaya meningkatkan performa motor.

“Persiapan untuk musim ini sudah 80 persen. Target saya untuk mendapatkan hasil lebih baik yang didapat dari musim lalu, ”tutur Galang Hendra, petarung AP250 yang dapat merebut beberapa kali podium kemenangan di ARRC 2016 dan berada di posisi ke-5 klasemen akhir AP250 (ARRC 2016).

Rey Ratukore, rekan setim Galang menimpali. “Saya merasakan perubahan yang signifikan dengan spesifikasi motor musim ini. Dan akan dilakukan penyempurnaan dalam pemetaan mesin (mapping) saat tes Pramusim nanti, Target saya harus bisa memperbaiki hasil musim lalu,”tukasnya.

Persiapan Kelas Underbone 150

Di kategori UB150, tim YRI akan bertarung dengan Yamaha MX King 150. Motor yang bakal digeber Wahyu Aji dan Anggi Setiawan ini dipastikan mengacu pada data yang telah dimiliki dari kompetisi dalam negeri. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id