Berhasil Mengibarkan Merah Putih di Chang International Circuit, Herjun Bocorkan Strategi

Berhasil Mengibarkan Merah Putih di Chang International Circuit, Herjun Bocorkan Strategi
Senin, 18 Juni 2018 19:15
Yulian Lahardi

Seperti ulasan sebelumnya, pembalap Astra Honda Racing School (AHRS) kembali mengharumkan Bangsa Indonesia dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Herjun Atna Firdaus meraih podium kedua pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) Seri ke-2 Race 2, Minggu (17/6/2018).

Berkaitan dengan kemenangannya itu, remaja yang masih berusia 14 tahun tersebut bocorkan strateginya.

Herjun mengaku kalau sejak awal dirinya berusaha membalap dengan lebih sabar. Strategi bersabar diri ternyata mampu memisahkan dirinya dari rombongan. Dia pun menyatakan sangat menikmati pertarungan dengan pembalap Thailand untuk menjadi yang terbaik.

”Di tikungan terakhir, posisi line dia (Pembalap Thailand, Piyawat Patoomyos, red) lebih menguntungkan untuk melakukan braking lebih dekat. Saya berusaha akselerasi secepat mungkin tapi tetap belum mampu mengamankan posisi 1,” ujar Herjun.

Baca juga: Yamaha YZF-R1 Berpenampilan Baru, Pasti Anda Dibuat Kagum

Honda Menang di Thailand

Herjun finish dengan catatan waktu total 18 menit 19,927 detik. Raihan itu hanya beda sangat tipis, yaitu 0,007 detik di belakang pembalap Thailand, Piyawat Patoomyos, pada balapan yang super-ketat.

Sepanjang balap yang berlangsung selama 10 putaran itu, mereka berdua bersaing sangat ketat. Namun sayang, di tikungan terakhir, Herjun kalah late brake dan harus rela menyerahkan podium tertinggi.

Dengan hasil itu, Herjun naik peringkat untuk mengisi posisi keempat dengan raihan 50 poin. 

Hingga saat ini, TTC 2018 masih menyisakan lima putaran (seri) hingga akhir tahun. Putaran berikutnya akan dihelat pada 12-15 Juli 2018. Peluang para pebalap Indonesia siswa AHRS menjadi kampiun masih sangat terbuka.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.