Andi Gilang Dipastikan Balap Moto2 Full Musim 2020!

Andi Gilang Dipastikan Balap Moto2 Full Musim 2020!
Rabu, 6 November 2019 06:00
Danu P Dirgantoro

Andi Gilang yang merupakan pembalap Asia Road Racing Championship kelas Supersport 600 dari tim Astra Honda dipastikan berlaga di kelas bergengsi Moto2 tahun depan. Bukan main-main, Andi Gilang balap Moto2 tahun depan full musim!

Hal ini resmi diumumkan PT Astra Honda Motor (AHM) melalui keterangan tertulis (5/11). Pemuda bernama lengkap Andi Farid Izdihar ini akan bergabung dengan Honda Team Asia untuk melakoni full musim Moto2 2020.

Andi Gilang dipilih sebagai pebalap andalan HTA mewakili bakat-bakat balap terbaik para pebalap di belahan bumi Asia. Bersama pebalap asal Thailand, Somkiat Chantra, Andi akan berjuang tak hanya membawa kebanggaan untuk negara masing-masing, tetapi juga mengemban misi untuk mengukir prestasi sebagai bintang dari Asia.

Moto2 andi gilang

 

Saat ini, Andi masih konsentrasi menyelesaikan sisa seri Asia Road Racing Championship kelas Supersport 600, dan masih berjuang dengan bertengger di posisi ke-5 klasemen. Juli lalu, dia juga ikut berlaga di ajang bergengsi, Suzuka 8 Hours Endurance World Championship.

Sebelumnya ia juga sudah pengalaman menunggangi motor Moto2 di ajang CEV Moto2 World Championship. Ia tercatat sudah melahap tiga seri melalui wildcard dan disebut PT AHM mendapat hasil yang tidak mengecewakan.

”Alhamdulillah, saya bersyukur dan sangat termotivasi. Saya pasti akan selalu berusaha memberikan yang terbaik pada pengalaman berlomba semusim penuh di GP Moto2. Sebisa mungkin saya berupaya meraih poin, sembari berlatih sebaik mungkin,” kata Andi.

Untuk target awal pada debutnya di Moto2 2020 nanti, ia tak berharap kemenangan. Adaptasi yang cepat dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin jadi prioritasnya tahun depan di kelas yang hanya satu tingkat di bawah MotoGP.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.