Finish Posisi 6 MotoGP Jerez, Rossi Akan Pakai Perangkat Baru di Le Mans

Finish Posisi 6 MotoGP Jerez, Rossi Akan Pakai Perangkat Baru di Le Mans
Selasa, 7 Mei 2019 17:40
Catur Dharma

Guna meningkatkan performa motor agar bekerja lebih maksimal, Yamaha bakal melakukan langkah kecil untuk melesat ke urutan teratas, yaitu melakukan upgrade perangkat antiwheelie, sehingga tenaga yang disalurkan lebih sempurna.

“Kami tidak menemukan sesuatu yang dapat mengubah hidup kami, hanya memasang detail kecil pada ban depan yang akan digunakan pada race selanjutnya,” ujar Rossi setelah finish di urutan ke-6 MotoGP Jerez (5/5).

Baca Juga : Melesat Sejak Awal Balap, Marquez Menangkan MotoGP Jerez 2019

Dikutip dari crash.net, hal tersebut ternyata dibenarkan oleh team director Massimo Meregalli. Ia mengatakan perangkat baru itu sudah bisa digunakan saat race Le Mans (19/05) mendatang. “Kami telah menemukan inovasi kecil untuk Yamaha dan bisa digunakan saat di Le Mans. Kami berharap akan berpengaruh banyak (pada motor), namun ada beberapa step tambahan yang harus dilakukan,” ujar Meregalli.

Baca Juga : Pembalap Indonesia Raih Podium Tertinggi di Seri Perdana Thailand Talent Cup 2019

Walaupun akan menggunakan perangkat yang belum digunakan tim lain, Rossi mengaku balapan akan lebih sulit mengingat persaingan di lini teratas semakin kuat. Namun, ‘ The Doctor’ yakin performa Yamaha M1 yang digunakannya akan lebih maksimal di Le Mans.

“Persaingan akan semakin sulit, pembalap di urutan teratas sangat cepat, jadi kami membutuhkan waktu. Tapi kami harap dapat lebih bersaing di track selanjutnya, dan akan menghasilkan tenaga yang lebih untuk M1,” tutup Rossi.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.