Situasi Sulit Melanda Lorenzo di Musim MotoGP 2019, Inilah Alasannya

Situasi Sulit Melanda Lorenzo di Musim MotoGP 2019, Inilah Alasannya
Kamis, 9 Mei 2019 12:25
Catur Dharma

MotoGP Jerez baru saja diselenggarakan (5/05), sebagai tuan rumah, Marc Marquez berhasil finish di urutan pertama tanpa tersentuh pembalap lain sepanjang race. Namun kondisi sebaliknya dialami rekan satu tim Marc, Jorge Lorenzo yang harus puas finish di urutan ke-12.

Dikutip dari crash.net, Jerez menjadi salah satu sirkuit favorit Jorge Lorenzo. Sayangnya pembalap bernomor 99 tersebut gagal menjadi yang terbaik. Padahal pada hari kamis (2/5), sebelum memasuki sesi latihan, Jorge merasa yakin dan saat itu adalah kondisi paling baik selama dirinya pindah ke Honda.

Baca Juga : Melesat Sejak Awal Balap, Marquez Menangkan MotoGP Jerez 2019

“Saat ini saya merasa sangat kecewa, sedih, dan khawatir,” ujar Jorge sesaat setelah GP Jerez berlangsung. Salah satu faktor Jorge kurang maksimal antara lain karena pembalap 32 tahun tersebut  jatuh saat sesi latihan sebelum race.

Kondisi itu sungguh menjengkelkan lantaran Lorenzo masih belum pulih total dari cedera yang dialaminnya. Pada saat race Jorge merosot ke posisi-15 dan hanya berhasil menyusul tiga pembalap di depannya, yaitu Fabio Quartararo, Jack Miller, dan Joan Mir.

“Kalian bisa lihat wajah saya, merasa tidak senang dan bukan tanpa alasan. Saya tidak suka hasil balap seperti tadi (Jerez). Saya sudah menuangkan segalanya di track, namun saya tidak bisa melaju lebih cepat,” tambah Jorge.

Baca Juga : Dimas Ekky Alami Kecelakaan Moto2 Spanyol

Walaupun penuh dilanda kekecewaan, pembalap dengan motor RS213V-S ini yakin masih membutuhkan waktu dan latihan yang lebih agar mendapat hasil terbaik.  “Saya mengalami cedera selama 8 bulan, saya rasa butuh waktu, latihan yang lebih, serta kilometer yang lebih banyak dengan motor ini. Apabila sudah maksimal, semua itu akan memberikan saya kecepatan yang lebih,” tutup Jorge.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.