Harga Suku Cadang Rem Motor MotoGP Capai Miliaran

Harga Suku Cadang Rem Motor MotoGP Capai Miliaran
Sabtu, 28 Desember 2019 10:00
Thio Pahlevi

Ajang Balap MotoGP menjadi salah satu gelaran adu kecepatan motor yang cukup bergengsi di dunia. Namun, untuk bisa menampilkan pertunjukan balap yang menarik, perawatan motor yang digunakan juga sangat diperlukan.

Salah satu komponen motor yang cukup vital dalam balapan adalah sistem pengereman. Hal ini dikarenakan motor bisa berlari hingga kecepatan ratusan kilometer per jam, bahkan saat kondisi menikung.

   Baca Juga: Tertarik Lakukan Turing Sendirian? Siapkan Dulu Hal-Hal Berikut Ini

Nah, berapa biaya yang harus dikeluarkan masing-masing tim MotoGP untuk komponen rem?

Triumph Street Tripple RS 2018 Brembo Brakes

 

Dilansir dari Box Repsol, FIM (Federation Internationale de Motorcyclisme) telah memberikan batasan biaya untuk komponen rem. Harga yang harus dikeluarkan untuk perangkat pengereman dan belum termasuk pajak sebesar €70.000.

   Baca Juga: Jangan Ngaku 'Anak Motor' Kalau Belum Tahu T-CLOCK

Jika dikonversi menjadi mata uang Rupiah, saat ini 1 Euro setara dengan Rp 15.595. Sehingga, biaya yang harus dikeluarkan sekitar Rp 1 miliar. Akan tetapi, biaya ini digunakan untuk menyiapkan beberapa komponen, bukan hanya satu perangkat rem saja.

Nantinya, dengan dana tersebut, tiap tim akan mendapatkan tiga pasang kaliper, tiga silinder, 10 cakram karbon, serta 28 kampas rem. Jika sebuah tim membutuhkan lebih banyak komponen hingga akhir musim, maka mereka harus membelinya lagi secara terpisah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.