KTM Gantikan Johann Zarco Dengan Mika Kallio

KTM Gantikan Johann Zarco Dengan Mika Kallio

Dikabarkan memutus kontrak dengan KTM, akhirnya resmi diumumkan siapa pengganti Johann Zarco. Zarco gabung dengan pabrikan asal Austria pada November 2018 lalu dan mendapat kontrak selama 2 tahun. Namun hubungan Zarco dan pabrikan yang khas dengan warna Orange ini terhenti lebih cepat dari kontrak yang telah disepakati.

“Kami harus membuat keputusan untuk memastikan bahwa kami menggunakan sumber daya kami dengan cara sebaik mungkin dan saat ini kami berada dalam arah yang positif dengan struktur MotoGP kami,” ujar Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM.

Dengan hengkangnya Zarco, KTM ambil keputusan mengantikan posisinya dengan Mika Kallio. Beirer percaya bahwa Mika dapat membantu KTM dalam pengembangan berkat pengetahuan dan latar belakangnya.

“Mika telah membuktikan kemampuannya di RC16 dan kami senang bahwa ia bergabung dengan barisan sebagai pembalap lagi.” Ujar Beirer.

Rider asal Prancis itu memang turun lima seri balapan MotoGP setelah bergabung dengan KTM sebagai test rider sejak 2015. Dengan demikian, Mika ia akan mengikuti enam seri tersisa di musim ini.

Sedangkan Zarco yang finish ke-11 di MotoGP San Marino langsung dicoret dari proses pengembangan RC16 selanjutnya. “Sangatlah penting bahwa kami memverifikasi hasil pengujian kami dalam kondisi balapan nyata untuk memulai musim 2020 kami di posisi terbaik.” tambah Beirer.

Tak ketinggalan Beirer mengucapkan terima kasih kepada Johann atas usahanya sejak ia bergabung dengan proyek ambisius KTM, November tahun lalu.

“KTM akan terus mendukungnya sampai berakhirnya kontrak kami di akhir 2019 dan kami benar-benar berharap yang terbaik baginya untuk masa depannya.” tukasnya.

Meski sudah diputuskan Mika akan membela KTM di sisa seri 2019, belum jelas siapa rider untuk tahun depan. Apakah Mika Kallio akan lanjut, atau mungkin Bradley Smith, test rider Aprilia juga ada di daftar kandidat.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id