Lakukan Penyelamatan Gemilang, Alex Marquez Amankan Posisi Start Keempat Moto2 Jepang

Lakukan Penyelamatan Gemilang, Alex Marquez Amankan Posisi Start Keempat Moto2 Jepang

Penyelamatan gemilang terjadi saat sesi latihan bebas ketiga (FP3) kelas Moto2 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang. Dalam kejadian tersebut melibatkan pembalap dari tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez.

Saat sesi FP3, Marquez fokus mengendalikan motornya dalam kondisi lintasan yang basah karena hujan deras. Akan tetapi, saat memasuki tikungan 14, ban belakang motornya kehilangan daya cengkram.

   Baca Juga: Punya Banyak Matik 125 cc, Yamaha Tepis Kabar Adanya Irisan Segmen Konsumen

   Baca Juga: Busi yang Cocok untuk Motor Yamaha, Jangan Salah Pilih

Meskipun sempat terlempar ke depan, adik dari Marc Marquez ini masih tetap bisa mempertahankan motornya. Berkat penyelamatan tersebut, ia bisa terus melanjutkan sesi latihan bebas hingga sesi kualifikasi dan mengamankan posisi keempat dalam balapan esok (20/10).

"FP3-P18! sedikit rodeo! Sesi kualifikasi!. Qp-P4! Baris kedua cukup bagus dalam kondisi yang sulit ini!," tulis Marquez di akun Instagram resminya, @alexmarquez73 pada Sabtu (19/10).

Dalam sesi tersebut juga tercatat adanya beberapa pembalap yang berjatuhan. Pembalap tersebut antara lain adalah Xavi Cardelus, Jake Dixon, dan Lorenzo Baldassarri.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id