Rahasiakan Cedera, Marc Marquez Harus Istirahat Hingga Akhir 2019

Rahasiakan Cedera, Marc Marquez Harus Istirahat Hingga Akhir 2019

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez usai menjalani operasi pada bahu kanannya di Barcelona, Spanyol. Cedera ini ia dapatkan akibat terjatuh dalam sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Jerez.

Dilansir dari Crash, Marquez menjalani operasi di Rumah Sakit Universitas Dexeus-Quiron, Barcelona. Usai operasi tersebut, Marquez kemungkinan besar baru akan kembali ke lintasan usai libur musim dingin atau saat tes pramusim di Sepang, Malaysia.

   Baca Juga: GALERI: Segway X160 dan X260, Motor Trail Bertenaga Listrik

"Marquez baru akan pulang dalam 48 jam ke depan usai operasi. Dia akan menjalani masa pemulihan dan bersiap untuk tes pramusim di Sepang, Malaysia," tulis keterangan resmi Honda dalam laman resminya, Kamis (28/11).

Usai operasi juga diketahui bahwa Marquez sudah cukup lama merahasiakan sakit pada bahu kanannya sejak seri MotoGP Jepang lalu. Kondisinya kemudian diperparah setelah dirinya terjatuh di sesi kualifikasi MotoGP Malaysia.

Marc Marquez

 

Akibat insiden di Sepang tersebut, bahu kanan The Baby Alien, julukan Marquez, mengalami subluksasi. Ditambah lagi ia juga terjatuh dalam sesi tes pramusim di Jerez pada Senin kemarin. Hal ini pula yang kemudian membuatnya memutuskan untuk menjalani operasi pada 27 November 2019.

   Baca Juga: Daftar Harga Motor Suzuki (November 2019)

Sikap Marquez yang merahasiakan cederanya tersebut turut dikomentari oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Ia menilai, ada dua tipe pembalap dalam menyikapi cedera yang dialaminya.

"Ada dua jenis pembalap. Sebagian besar berbicara tentang (cedera) mereka di depan semua orang dan berkata, 'Saya mengalami cedera, saya punya ini, saya punya itu.' Tetapi beberapa pembalap melakukan sebaliknya. Mereka tidak berbicara tentang cedera mereka. Sehingga mereka tidak menunjukkan (kelemahan). Dan mereka berjuang hingga 100 persen. Marc (Marquez) adalah salah satunya," ucap Dovizioso.

Marc Marquez

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id