Selamat Ulang Tahun Valentino Rossi

Selamat Ulang Tahun Valentino Rossi

Hari ini,16 Februari, pembalap asal Urbino, Italia lahir di dunia. Dengan julukan The Doctor, atlet yang mempunyai segudang prestasi dalam bidang balap ini genap berusia 40 tahun.

Dilahirkan dari ibu yang bernama Stefania Palma dan Ayah yang juga pembalap di era 70an, Graziano Rossi, Valentino Rossi merupakan sosok yang memang dilahirkan untuk meneruskan jejak ayahnya.

Memulai karir balap Gran Prix di kelas 125 cc pada tahun 1996, Rossi langsung berhasil menyabet gelar juara dunia pada tahun 1997.  Puncak karirnya santer terdengar ketika ia berhasil menjuarai balap paling bergengsi di dunia MotoGP, pada tahun 2002.

Pembalap yang masih memegang gelar kemenangan terbanyak dalam kompetisi MotoGP ini masih akan meneruskan karirnya sebagai pembalap MotoGP hingga kontraknya habis dengan Yamaha pada tahun 2020 nanti.

Baca Juga : Valentino Rossi : Pensiun MotoGP Akan Ikut Dakar!

Meski sudah terbilang tua, tidakmenyurutkan semangatnya untuk dapat bersaing dengan pembalap muda seperti Marc Marquez yang digadang-gadang masih akan menjadi musuh terberatnya untuk dapat menyabet gelar juara dunia kesepuluh miliknya.

“ini adalah suatu tantangan untukku, agar lebih bisa kompetitif di tahun ini,” ujar pembalap yang juga fans dari klub sepak bola Inter Milan.

Selamat ulang tahun Valentino Rossi!

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id