Seri Pamungkas Balap 1 Merek Honda Tetap Pilih Sirkuit Dadakan

Seri Pamungkas Balap 1 Merek Honda Tetap Pilih Sirkuit Dadakan
Selasa, 26 November 2019 08:00
Danu P Dirgantoro

Balap satu merek alias one make race bertajuk Honda Dream Cup (HDC) 2019 masuki seri terakhir. Bukan di sirkuit permanen, namun Honda menggelar seri pamungkas ini di sirkuit dadakan Brigif, Cimahi, Jawa Barat (24/11).

PT Astra Honda Motor (AHM) menyebut dipilihnya sirkuit dadakan seperti Brigif, Cimahi, tak ada salahnya. Sebab yang terpenting aspek keselamatan bisa dipenuhi dalam Honda Dream Cup ini.

Dalam keterangan tertulisnya, PT AHM menyebut HDC hadir sebagai ajang balap yang memberikan kesempatan bagi putra putri bangsa di berbagai daerah yang memiliki talenta untuk dapat mengaktualisasikan diri merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya, mengacu pada regulasi berstandar nasional yang mengedepankan unsur keselamatan. 

Dalam 2019, HDC tercatat sudah bergulir di 8 kota. Mulai dari Banjarbaru (Juli), Purwokerto dan Pekanbaru (Agustus), Malang dan Medan (September), Makassar (Oktober), Samarinda (November) dan ditutup di Cimahi (November) semuanya digelar di sirkuit non-permanen.

Baca juga: 10 Kelas Balap Ramaikan Gelaran Honda Dream Cup 2019 di Cimahi

“Ini salah satu wujud nyata kami memberikan arena aktualisasi pebalap muda daerah berbakat dalam mewujudkan impiannya. Secara konsisten kami menemani para pebalap muda daerah dalam mengasah bakatnya di dunia balap, sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi daerah mereka masing-masing," ujar Andy Wijaya, Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM.

Sirkuit Brigif, Cimahi sendiri mengakomodir 186 starter, di mana para pebalap yang memiliki talenta bersaing untuk memperebutkan juara umum. 

Diikuti oleh ratusan pebalap, gelaran HDC tahun ini telah diselenggarakan di 8 kota yaitu Banjarbaru (Juli), Purwokerto dan Pekanbaru (Agustus), Malang dan Medan (September), Makassar (Oktober), Samarinda (November) dan ditutup di Cimahi (November).

Honda Dream Cup 2019

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.