Seri Pamungkas Balap 1 Merek Honda Tetap Pilih Sirkuit Dadakan

Seri Pamungkas Balap 1 Merek Honda Tetap Pilih Sirkuit Dadakan

Balap satu merek alias one make race bertajuk Honda Dream Cup (HDC) 2019 masuki seri terakhir. Bukan di sirkuit permanen, namun Honda menggelar seri pamungkas ini di sirkuit dadakan Brigif, Cimahi, Jawa Barat (24/11).

PT Astra Honda Motor (AHM) menyebut dipilihnya sirkuit dadakan seperti Brigif, Cimahi, tak ada salahnya. Sebab yang terpenting aspek keselamatan bisa dipenuhi dalam Honda Dream Cup ini.

Dalam keterangan tertulisnya, PT AHM menyebut HDC hadir sebagai ajang balap yang memberikan kesempatan bagi putra putri bangsa di berbagai daerah yang memiliki talenta untuk dapat mengaktualisasikan diri merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya, mengacu pada regulasi berstandar nasional yang mengedepankan unsur keselamatan. 

Dalam 2019, HDC tercatat sudah bergulir di 8 kota. Mulai dari Banjarbaru (Juli), Purwokerto dan Pekanbaru (Agustus), Malang dan Medan (September), Makassar (Oktober), Samarinda (November) dan ditutup di Cimahi (November) semuanya digelar di sirkuit non-permanen.

Baca juga: 10 Kelas Balap Ramaikan Gelaran Honda Dream Cup 2019 di Cimahi

“Ini salah satu wujud nyata kami memberikan arena aktualisasi pebalap muda daerah berbakat dalam mewujudkan impiannya. Secara konsisten kami menemani para pebalap muda daerah dalam mengasah bakatnya di dunia balap, sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi daerah mereka masing-masing," ujar Andy Wijaya, Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM.

Sirkuit Brigif, Cimahi sendiri mengakomodir 186 starter, di mana para pebalap yang memiliki talenta bersaing untuk memperebutkan juara umum. 

Diikuti oleh ratusan pebalap, gelaran HDC tahun ini telah diselenggarakan di 8 kota yaitu Banjarbaru (Juli), Purwokerto dan Pekanbaru (Agustus), Malang dan Medan (September), Makassar (Oktober), Samarinda (November) dan ditutup di Cimahi (November).

Honda Dream Cup 2019

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id