Alami Kecelakaan Fatal, Saraf Marc Marquez Terancam Lumpuh

Alami Kecelakaan Fatal, Saraf Marc Marquez Terancam Lumpuh

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengalami kecelakaan fatal saat menjalani seri perdana MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol, Minggu malam (19/7). Akibatnya, ia pun diragukan bisa segera tampil pada seri kedua 26 Juli mendatang.

Marquez sendiri mengawali balapan dari posisi ketiga. Ia kemudian sempat memimpin dan melakukan penyelamatan gemilang pada putaran ke-5. Akibatnya, posisinya merosot hingga berada di tempat ke-16.

   Baca Juga: Beli BMW F 900 R, Kira-Kira Berapa Lama Motor Sampai Di Rumah?

Meskipun demikian, Marquez berhasil melewati lawan-lawannya hingga kembali berada di barisan depan. Sayangnya, saat menempati posisi ketiga, ia terjatuh dan mengalami kecelakaan hebat yang menyebabkannya cedera.

Akibat kecelakaan tersebut, Mir selaku Dokter Spesialis Traumatologi MotoGP menjelaskan bahwa Marquez mengalami patah tulang pada batang humerus. Ia menambahkan, pembalap nomor 93 tersebut kemungkinan mengalami kelumpuhan saraf.

Marquez, Vinales, Rossi, Quartararo

"Marquez mengalami cedera, tampaknya, dampak yang ditimbulkan dari benturan ban ke lengan kanannya, mengakibatkan patah tulang pada batang humerus, dengan beberapa kemungkinan kelumpuhan saraf radial, tetapi kami belum yakin sepenuhnya," ujar Mir dilansir dari Crash.

   Baca Juga: Hasil Tes Akselerasi Yamaha XSR155, 0-100 Km/jam Capai 14 Detik!

Sementara itu, dampak dari cedera ini pun membuat Marquez diragukan bisa segera kembali mengikuti balapan seri selanjutnya. Hal ini juga disampaikan oleh Dr Charte yang merupakan Direktur Medis MotoGP.

"Mir akan pergi ke Barcelona untuk melanjutkan pengobatan. Kami tidak bisa mengatakan secara pasti apakah Marquez bisa tampil di balapan berikutnya, atau bahkan di Brno (9/8) atau Austria (16/8). Kami akan membicarakannya minggu depan," jelas Charte.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id