Alasan Valentino Rossi Usai Gagal Lanjutkan Podium di MotoGP Ceko

Alasan Valentino Rossi Usai Gagal Lanjutkan Podium di MotoGP Ceko

Valentino Rossi gagal lanjutkan podiumnya di seri kedua MotoGP yang berlangsung di Jerez lalu. Pembalap legendaris dari Yamaha itu memulai balapan dari posisi kesepuluh. Kemudian The Doctor menyelesaikan balapan di urutan kelima, atau 1,1 detik dari podium MotoGP Ceko di Brno.

Dilansir dari Crash, Rossi menganggap balapan yang dilakukannya di Brno sudah sangat bagus. Menurutnya balapannya kali ini memiliki performa yang jauh lebih baik. Meskipun secara hasil, dirinya tidak dapat melanjutkan podium seperti Jerez. 

   Baca Juga: Pertama Kali Podium, Franco Morbidelli Peluk Valentino Rossi

"Itu balapan yang bagus ahri ini. Balapan kedua di Jerez lebih baik karena kami mendapat podium. Tapi secara umum, performa saya disini lebih baik, karena saya harus start dari baris keempat," ujar Rossi yang terus bekerja dengan motor barunya.

Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo

 

Rossi berkelakar MotoGP saat ini menjadi sangat rumit, meskipun telah merasa nyaman dengan motornya. Dirinya menyebutkan sudah sangat kuat dari awal hingga akhir balapan. Namun kualifikasi yang buruk, membuatnya sangat sulit untuk meraih podium di MotoGP Ceko.

   Baca Juga: Polemik Kontrak Dovizioso, Rossi Beberkan Masalah di Ducati

"Sunggh memalukan bahwa kemarin kami melakukan beberapa kesalahan di kualifikasi. Karena jika saya bisa memulai satu baris ke depan mungkin saya bisa berjuang untuk podium. Tapi bagaimanapun, ini tetap merupakan performa yang bagus dan saya menikmati balapan," pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, Yamaha yang sangat kuat di seri sebelumnya kini berbanding terbalik. Valentino Rossi meneyelsaikan balapan di urutan ke-5, Fabio Quartarao di urutan ke-7, dan Maverick Vinales di urutan ke-14. Sedangkan Franco Morbidelli berhasil meraih podium kedua di MotoGP Ceko.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id