Pertama Kali Podium, Franco Morbidelli Peluk Valentino Rossi

Pertama Kali Podium, Franco Morbidelli Peluk Valentino Rossi
Senin, 10 Agustus 2020 09:00
Brian

Franco Morbidelli dari Petronas SRT Yamaha berhasil peraih podium kedua untuk pertama kalinya di MotoGP Ceko, Sirkuit Brno. Dirinya menyelesaikan balapan dibelakang Brad Binder dari Red Bull KTM dengan selisih +5.266 detik. Dengan pertama kalinya meraih podium, Morbidelli memberikan apresiasi kepada pembalap legendaris Valentino Rossi.

Dilansir dari Crash, Morbidelli menyebutkan dirinya sangat senang dengan raihan podium kali ini. Pembalap asal Italia ini terus berusaha menggunakan M1 2019 di Petronas SRT Yamaha, hingga akhirnya disalip oleh Brad Binder di beberapa lap tersisa. Meski demikian, Morbidelli terus bergerak menyelesaikan finish kedua dan podium pertama di MotoGP.

   Baca Juga: Pembalap Indonesia Siap Tampil Maksimal di WorldSSP Portugal

"Saya sangat senang dengan podium ini. Bagian pertama balapan saya hanya mencoba mendapatkan ritme saya dan mengelola ban sebaik mungkin. Mendapatkan podium pertama kalinya ini membawa kegembiraan bagi saya, tim saya, dan orang-orang," ujar Morbidelli.

Franco Morbidelli

 

Dalam momen di akhir balapan, Morbidelli mencari teman, mentor, dan rekan setimnya. Dirinya juga mencari pemenang MotoGP Valentino ROssi untuk berpelukan. Baginya, Rossi sangat berjasa sejak Morbidelli melalui akademi di VR46.

   Baca Juga: Polemik Kontrak Dovizioso, Rossi Beberkan Masalah di Ducati

"Saya di sini terutama karena dia (Rossi), karena dia percaya pada saya ketika saya bukan siapa-siapa. Saya tahu ini aneh karena kami berpacu satu sama lain, tetapi ketika balapan selesai dia adalah teman baik saya. Dia seperti paman atau kakak laki-laki, jadi setelah balapan saya hanya ingin memeluk dia dan para pembalap aAkademi itu," pungkas Morbidelli.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.