Alex Marquez Benarkan Adanya Masalah pada Motor Honda RC213V

Alex Marquez Benarkan Adanya Masalah pada Motor Honda RC213V

Pembalap MotoGP tim Repsol Honda, Alex Marquez membenarkan adanya masalah aerodinamika pada motor Honda RC213V saat uji coba pramusim beberapa waktu lalu. Akibat masalah ini, Alex dan Marc Marquez pun sempat kesulitan menjalani sesi tes.

Saat sesi tes pramusim Qatar, Marc menemukan sebuah perubahan besar pada motornya. Pada hari terakhir pengetesan, ia menggabungkan motor barunya dengan perangkat fairing musim sebelumnya.

   Baca Juga: Tips Rawat Helm Tetap Awet dan Bebas Bau

Adanya masalah pada sistem aerodinamika ini pun turut dikonfirmasi oleh sang adik, Alex Marquez. Menurutnya, masalah ini mulai dirasakannya saat menjalani tes di Sepang, Malaysia.

Repsol Honda

 

"Kami melakukan tes yang baik di Valencia dan Jerez (tahun lalu), sementara di Malaysia ada yang salah dengan aerodinamika. Hal ini diperkuat saat tes di Qatar, di mana akhirnya Marc menemukan solusi pada hari terakhir pengujian," ujar Alex seperti dilansir dari Crash.

   Baca Juga: Komparasi Akselerasi Vario 150 vs PCX 150, Siapa yang Lebih Unggul?

Meskipun sudah mendapatkan solusi dari masalah tersebut, kesempatan Alex untuk membuktikan kemampuannya di lintasan balap MotoGP sendiri pun masih tertunda akibat adanya wabah Covid-19. Hingga kini, masih belum diketahui jelas kapan akan segera dimulainya musim balap 2020.

"Kalender balap musim ini saya pikir tidak realistis. Ini akan menjadi musim yang sangat berbeda dari biasanya. Tidak mudah bagi seorang pemula untuk tetap diam dalam waktu yang lama, tetapi kami harus tetap tenang dan kompetitif. Situasi ini sama untuk semua orang," ungkap Alex.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id