Berhasil di Jerez, Efektifkah Gaya Berkendara Rossi di Sirkuit Brno?

Berhasil di Jerez, Efektifkah Gaya Berkendara Rossi di Sirkuit Brno?

Valentino Rossi dan kru Monster Yamaha berusaha keras untuk mengatur motor yang cocok. Terutama hasil seri perdana MotoGP 2020 yang sangat mengecewakan bagi The Doctor itu. Mengingat di seri pertama, Rossi tidak dapat menyelesaikan balapan karena masalah pada motornya..

Padahal jika ditelisik lebih lanjut, Rossi menggunakan motor yang sama dengan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Keduanya berhasil meraih podium pada seri perdana MotoGP 2020. Oleh karenanya, pembalap asal Italia itu harus merubah sesuatu di motornya dan cara berkendaranya di lintasan.

   Baca Juga: MotoGP Batalkan Tiga Seri, Berikut Revisi Jadwal Balapan Musim 2020

"Ketika Anda mengendarai motor yang sama dengan Fabio dan Maverick dan mereka bisa begitu cepat, begitu kuat, Yamaha berpikir bahwa saya harus mengendarai seperti mereka," ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.

Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo

 

Kemudian Rossi dan tim Monster Yamaha mengubah sejumlah part pada motor The Doctor itu. Gaya berkendaranya juga berubah yang membuatnya berhasil menyentuh podium di MotoGP Andalucia pekan lalu. Lantas pertanyaannya, apakah gaya Rossi ini akan efektif digunakan pada seri selanjutnya pada MotoGP Ceko di Sirkuit Brno?

   Baca Juga: Plat Titanium Rusak, Marc Marquez Jalani Operasi Kedua

"Jerez adalah lintasan yang saya cintai, tetapi setelah kemenangan di 2016 saya selalu menderita. Saya selalu melakukan balapan yang buruk. Jadi untuk mencapai podium dengan balapan yang bagus dan suhu udara mencapai 60 derajat, artinya kami bekerja dengan cara yang baik dan akan kompetitif di Brno," pungkas legenda balap itu.

Sebagai tambahan informasi, Yamaha menyabet semua podium pada MotoGP Andalucia beberapa pekan lalu. Podium pertama diisi oleh Fabio Quartarao, kemudian kedua diisi oleh Maverick Vinales. Sedangkan Rossi mengisi tempat ketiga setelah kekeringan podium sejak MotoGP Argentina.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id