Dani Pedrosa Ingin KTM RC16 Mampu Taklukan Tiap Situasi dan Lintasan

Dani Pedrosa Ingin KTM RC16 Mampu Taklukan Tiap Situasi dan Lintasan

Pembalap penguji tim Red Bull KTM Factory Racing, Dani Pedrosa terus memberikan perkembangan positif pada tim tersebut. Ia pun bertujuan untuk membuat motor RC16 bekerja dengan baik di setiap situasi.

Seperti yang telah diketahui, Pedrosa memutuskan pensiun dari MotoGP usai membela Repsol Honda. Setelah itu, ia memilih untuk bergabung bersama tim pabrikan KTM sebagai pembalap tes.

   Baca Juga: Ekspor Astra Honda Motor Tercatat Turun 30% Karena Pandemi

"Sejak saya mulai menguji coba, motor telah meningkat dan kami membuat beberapa perubahan yang pembalap KTM lainnya telah terbukti sukai dan sesuai dengan gaya berkendara yang berbeda. Itu sangat penting," ucap Pedrosa dilansir dari Crash.

Dani Pedrosa Red Bull KTM Factory Racing

 

Pedrosa menambahkan, dirinya berusaha untuk mengembangkan motor agar bisa beradaptasi di setiap situasi balapan. Ia pun tak ingin menjadikan motor hanya unggul di salah satu seri saja.

"Kami mencoba mendapatkan motor yang sedikit lebih cocok untuk setiap situasi yang mungkin Anda temui di kejuaraan dunia. Tidak menarik untuk membuat motor yang dapat memberikan hasil sangat baik dalam satu balapan atau satu situasi saja," kata Pedrosa.

   Baca Juga: Harga Honda BeAT, Genio, dan Scoopy Terbaru (Juni 2020)

Demi mengembangkan motor menjadi lebih baik, Pedrosa bersama KTM pun turut melibatkan berbagai pihak. Berbagi tugas dengan Mika Kallio, Pedrosa pun turut berkoordinasi dengan para pembalap.

"Banyak hal yang kami ganti pada motor terjadi karena saya dan KTM sedang mendiskusikan apa yang tidak bekerja, dan juga saya mendapatkan laporan dari pengendara, apa yang tidak mereka sukai, seperti daya cengkram, tikungan, pengereman, hingga kecepatan," jelas Pedrosa.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id